Beranda Daerah

Puncak Harlah Ansor Kota Bandung

BERBAGI
ansorbandung
Tabligh Akbar Pucak Harlah Ansor Kota Bandung
ansorbandung
Tabligh Akbar Pucak Harlah Ansor Kota Bandung

Bandung, PC GP Ansor Kota Bandung telah menggelar Puncak Harlah pada Ahad, 28 April 2013. Berbagai acara mulai bakti sosial, dialog ulama-umaro, tabligh akbar, dan kesenian berlangsung sejak pagi sampai dengan malam hari.

Bakti sosial dilaksanakan dengan pengecoran masjid, dilanjutkan dengan dialog ulama-umaro. KH. Muhyidin AQ. Al-manafi berpesan, kunci pemecahan masalah umat adalah dengan selalu mengadakan silaturrahim. KH. Agus R. Sanusi menambahkan, “Toleransi dalam hubungan keumatan akan membina ukhuwah baik islamiyah, wathoniyah ataupun basyariyah”. Beliau juga menegaskan bahwa Pancasila sudah final bagi NU wabil khusus, Ansor.

Pejabat kota Bandung yang diwakili oleh Camat Bandung Kulon memberikan apresiasi yang tinggi terhadap acara yang digelar oleh GP Ansor Kota Bandung.

Ketua GP Ansor Kota Bandung, AA. Abdul Razak, M.Ag. mengatakan, Tabligh akbar dimulai pukul 19.30 WIB. Ulama kiai yang hadir adalah KH. Sofyan Yahya, KH. Aceng, KH. Agus R. Sanusi, dan KH. Muhyidin AQ. Sanusi.

Sekretaris panitia, Ujang Miftahudin, S.Pd. I. menuturkan, untuk memeriahkan pucak harlah, panitia mengundang kelompok marawis dan hadrah yaitu : al-Afifiyah, al-Barakah, MWC NU Bandung Kulon, Syifush Shudur. Sehingga 5000 jamaah dari kota Bandung dan sekitarnya antusias mengikuti acara sampai pukul 02.00 dini hari.

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.