Beranda Daerah

PMII Subang Tuntut Dinas Pemuda Olahraga Terpisah Dari Disbudparpora

BERBAGI
(foto: ade mahmudin)
(foto: ade mahmudin)
(foto: ade mahmudin)

 

Subang-berita9online, Mahasiswa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kabupaten Subang menuntut agar dibentuk Dinas Kepemudaan yang terpisah dengan Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda Dan Olahraga (Disbudparpora).

 

Hal ini disampaikan oleh puluhan massa PMII Subang yang melakukan aksi unjuk rasa terkait refleksi hari sumpah pemuda ke-85 di Kantor DPRD Subang, Senin (28/10/2013).

 

“Kami minta agar Kabupaten Subang mempunyai dinas kepemudaan tersendiri yang sekarang berbaur dengan Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda Dan Olah Raga (Disbudparpora,red). Karena Disbudparpora hari ini tidak becus mengurus kepemudaan,” jelas Ketua Umum PMII Subang, Saeful Imron kepada wartawan disela-sela unjukrasa, Senin (28/10/2013.

 

Dikatakan Imron, peran DPRD yang didalamnya ada sebuah unit kerja utama yang membidangi masalah pendidikan, pemuda, olahraga, pariwisata, kesenian, dan kebudayaan itu seharusnya respect dengan kondisi yang ada. “Salah satunya masalah kepemudaan di Kabupaten Subang sangat miris kondisinya,” ujarnya.

 

Sambil meneriakkan yel-yel kecaman terhadap institusi DPRD, PMII menuntut kepada DPRD Subang untuk lebih memperhatikan nasib dan peran pemuda di Kabupaten Subang.

 

“Kami minta agar dilakukan transparansi anggaran untuk OKP, realisasikan UU no. 40 tentang kepemudaan dan berdayakan serta buka lapangan pekerjaan untuk para pemuda di Kabupaten Subang,” teriak salah seorang orator PMII, Abdun Nasir.

 

Plh. Ketua DPRD Subang, Beni Rudiono yang mendatangi para pengunjuk rasa mengatakan apresiasinya kepada PMII Subang yang masih komitmen dalam memperjuangkan cita-cita pemuda di Kabupaten Subang.

 

“Kami sangat berterimaksih sekali atas kedatangan adik-adik mahasiswa PMII. Tentu ini menjadi cambuk untuk kami agar kedepan peran pemuda benar-benar bisa diperhitungkan untuk kesejahteraan masyarakat. Dan yang menjadi tuntutan itu, pasti akan kami pelajari dulu ,” jelas
Beny. (Ade Mahmudin)

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.