Beranda Daerah

PMII STAINU Adakan Sekolah Jurnalistik

BERBAGI
pmiigb
rca.com
pmiigb
rca.com

Purworejo – Dalam rangka meningkatkan kapasitas kader dalam bidang jurnalistik, pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat STAINU Purworejo mengadakan Sekolah Jurnalistik. Kegiatan yang diikuti 15 peserta tetap ini rutin diselenggarakan setiap Sabtu sore di Base Camp PMII STAINU Jl. Ring Road Utara Km. 03 Purworejo.

Menurut ketua umum PMII Komisariat STAINU Imam Khoiri, kegiatan ini sudah berlangsung dua minggu sejak 13/04 kemarin. Imam, begitu ia dipanggil, ingin kedepan punya media semacam buletin yang terbit secara rutin.

Follow Up dari Sekolah Jurnalistik ini adalah pembuatan buletin sebagai media informasi dan transformasi pengetahuan kader di lingkungan kampus. Alhamdulillah, untuk susunan redaksi telah terbentuk, tinggal action langsung dilapangan” ungkap mahasiswa asal kecamatan Bruno tersebut.

Adapun kegiatan difasilitatori oleh Ahmad Naufa, salah satu alumni PMII dan tokoh muda NU yang cukup aktif di dunia jurnalistik. Dalam kegiatan tersebut, Naufa menyampaikan beberapa materi antara lain: Teknik Dasar Menulis Berita, Artikel, Teknik Wawancara dan manajeman keredaksian.

“Menulis tidak cukup dengan teknik namun juga kebisaan dan latihan terus menerus. Selain itu, seorang penulis yang baik juga adalah pembaca yang baik. Dengan banyak membaca, seorang penulis akan banyak kosakata dan inspiasi.”ungkap Naufa yang masih menjabat ketua PC IPNU Purworejo tersebut.

Acara berlangsung dengan santai dan komunikatif. Setiap peserta yang belum jelas dengan apa yang dipaparkan bisa langsung bertanya. Selain itu, fasilitator juga memberi tugas lapangan unutk peserta. Diantara mereka ada yang meliput pembuatan tahu (home industry), warung yang omzetnya tinggi, sampai trend scotlet pada motor.

Restu, salah satu peserta mengaku senang dengan adanya Sekolah Jurnalitik tersebut. Ia berharap melalui pertemuan intens tersebut dapat menjadi penulis yang handal. “Saya sangat bangga ketika tulisan saya direpon teman-teman lain dengan tepuk tangan. Saya berharap kedepan bisa lebih mengalir dalam menulis berita maupun artikel” katanya. (Imam Khoiri)

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.