Beranda Daerah

PMII Putri Subang Gelar Pelatihan Public Speaking

BERBAGI
gb. pelatihan
Pelatihan Public Speaking PMII Putri, Kab. Subang, Jawa Barat
gb. pelatihan
Pelatihan Public Speaking PMII Putri, Kab. Subang, Jawa Barat

Subang–berita9online, Korp Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (KOPRI) Cabang Subang menggelar pelatihan Keterampilan berbicara di depan publik (Public Speaking,red) di Gedung Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Subang.

 

Acara yang diikuti oleh utusan PMII Se Jawa Barat tersebut dilakasanakan selama dua hari, yakni pada hari Sabtu sampai Minggu (15-16 Juni 2013).

Menurut Ketua Panitia, Gita Sugiarti menjelaskan bahwa terkait pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan penjewantahan dari proses Kaderisasi di tubuh Organisasi badan semi otonom dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII,red) Cabang Subang.

 

“Kegiatan ini adalah bagian dari proses Kaderisasi yang berjenjang, dimana setiap kader PMII harus mempunyai kemampuan berbicara dengan melakukan permainan bahasa di depan public (halayak). Terlebih, PMII sebagai agent of change (agen perubahan) harus menguasai keahlian ini karena ide dan gagasannya sudah sepatutnya menjadi konsumsi publik”, paparnya.

 

Sementara menurut Ketua KOPRI Cabang Subang, Neneng Nurhasanah menegaskan bahwa dengan kegiatan tersebut akan menjawab segala kegelisahan yang selama ini Mahasiswa yang notabene perempuan (Mahasiswi,red) cenderung selalu ianggap kurang mahir dalam berbicara dimuka umum.

 

“Ini akan menegaskan dan menjawab segala keresahan yang selama ini selalu menghantui mahasiswi-mahasiswi di berbagai kampus. Bahwa dengan kemampuan berdialektika dan berrethorika didepan umum, tentu suatu saat tidak akan dipandang sebelah mata lagi,” tegas Neneng.

 

Selain dihadiri oleh utusan PMII Se- Jawa Barat, hadir dalam kegiatan tersebut sebagai Pemateri. Diantaranya Ketua Gerakan Pemuda Ansor cabang Subang, Asep Alamsyah Heridinata, Pengurus Besar (PB) PMII Chepy Aprianto, Ketua Jaringan erukunan Antar Ummat Beragama (Jakatarub,red) yang juga sebagai Dosen UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Wawan Gunawan, Majelis Pembina Cabang (Mabincab) PMII Subang, Zainal Abidin, Pengurus KOPRI Jawa Barat, Ai Rahma, Evie Nafsiah, dan Yessy Fitrianti, serta dihadiri oleh Ketua Umum PMII Cabang Subang Ade

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.