Beranda Daerah

PMII Jabar, Cetak Calon Pemimpin Nasional

BERBAGI
gb. pmii
(gb. pmiiuniversitasnasional)
gb. pmii
(gb. pmiiuniversitasnasional)

Cimahi-berita9online, Kader-kader PMII Jawa Barat siap tampil sebagai Calon Pemimpin Nasional & Tokoh Bangsa. Hal ini ditegaskan oleh Ketua Umum Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Barat, Edi Rusyandi, di sela-sela serangkaian acara Pelatihan Kader Lanjut (PKL,red) PMII yang diselenggarakan di Kampus 2
Badiklat Jabar Cimahi, (Jum’at/28/06/2013).

 

Pada kesempatan tersebut, Edi menegaskan terkait dengan kondisi kepemimpinan hari ini yang masih jauh dari cita-cita kepentingan nasional.

“Kegiatan ini sebagai reaksi atas keresahan bersama saat melihat tipologi kepemimpinan yang masih sarat dengan ketimpangan. Untuk itu dalam momentum ini, Kader PMII siap menjawab segala keresahan itu dengan akan menciptakan calon bibit pemimpin baru dalam merebut kedaulatan rakyat,” tegasnya.

 

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Pelaksana, Agus Djaelani, bahwa disamping sebagai agenda kaderisasi formal di PMII, kegiatan tersebut merupakan sebuah jawaban ril dari fakta dan kondisi bangsa Indonesia hari ini dengan segala carut marut dan kebobrokan, serta tidak berdaulat secara utuh.

 

“Kami berharap dari PKL ini terlahir calon-calon pemimpin masa depan yang berjiwa besar dan berkualitas untuk melanjutkan peran-peran kepemimpinan di republik ini,” pungkas pria yang akrab di sapa jambrong ini.

 

Kegiatan PKL tersebut dilaksanakan sejak tanggal 25 sampai 30 Juni 2013, diikuti oleh peserta delegasi Cabang PMII se Pulau Jawa, dengan mengusung sebuah tema “Memperkuat Kepemimpinan Gerakan Dalam Transisi Kedaulatan, Mengembalikan Kejayaan Indonesia”.

 

Hadir sebagai Nara Sumber beberapa tokoh Politisi, Birokrat, Budayawan, Profesional, dan Akademisi. Diantaranya, Politisi senior Eman Hermawan, Ketua Jaringan Kerukunan Antar Ummat Beragama (Jakatarub), Wawan Gunawan, Jurnalis Senior Zaini Shofari, Akademisi Dudang Ghozali, dan masih banyak lagi yang lainnya. (ade mahmudin)

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.