Beranda Daerah

PKD dan Diklatsar Banser PC Subang

BERBAGI
Pelatihan Kader GP Ansor Subang
Pelatihan Kader GP Ansor Subang
Pelatihan Kader GP Ansor Subang

 

 

Subang, Dalam rangka penggemblengan karakter kader, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Subang menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dan Pelatihan dan Pendidikan Dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) jilid 2 dengan konsep berbasis semi milter.

 

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Ponpes As-Salafiyah, Ciasem Subang, Sabtu (5/10/2013) dan secara resmi dibuka langsung oleh Ketua Tanfidz PC NU Subang, KH. Musyfiq Amrullah dan akan dilaksanakan hingga senin (7/10/2013) mendatang yang diikuti oleh 300 peserta perwakilan dari 30 Pengurus Anak Cabang (PAC) se Kabupaten Subang.

 

Ketua GP Ansor Subang, Asep Alamsyah Heridinata mengatakan bahwa dari 300 peserta tersebut akan digembleng baik secara fisik maupun mental. “Seluruh peserta akan digembleng fisik dan mental untuk melatih kedisiplinan sebagai kader Ansor yang siap menunjukkan eksistensinya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” jelas Asep kepada wartawan,
Sabtu (5/10/2013).

 

Sebagai kader yang dicetak oleh Ansor, tambah Asep, diharapkan dari sekian banyak calon anggota ansor dan banser ini benar-benar bisa melewati tahapan-tahapan pelatihan sampai selesai.

 

“Pembinaan akan dilakukan secara semi militer. Hal ini diharapkan semua peserta bisa melewati tahapan-tahapan sampai tiga hari kedepan. Sehingga outputnya bisa dirasakan manfaatnya nanti oleh masyarakat luas khususnya oleh Nahdlatul Ulama sebagai organisasi induk dan umumnya untuk kepentingan bangsa dan negara,” tambahnya.

 

Lebih lanjut Asep menegaskan, dengan pembekalan pendidikankepemimpinan tersebut, merupakan perwujudan dari nilai-nilai pendekatan kultural yang tujuannya untuk khidmat dan mengabdi kepada para Ulama dan bangsa.

 

“GP Ansor Subang hari ini tampil sebagai wujud dan peran nyata bagaimana kami berkhidmat kepada para Ulama. Karena dengan mencetak banser-banser ini dimaksudkan untuk menjadi apa yang disebut sebagai Benteng Ulama dan bangsa. Jadi jika ada pihak yang merongrong eksistensi Ulama dan NKRI, maka kader Ansor dan Banser siap menjadi bentengnya,” tegas Asep.

 

Selain dihadiri oleh ratusan kader Ansor, dalam acara pembukaan tersebut dihadiri oleh Pimpinan Pondok Pesantren As-Salafiyah, KH. Haromain, Kepala Desa Ciasem Baru, Kapolsek Ciasem dan Danramil Ciasem. Serta dihadiri oleh unsur Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Barat, Uung Mahuri dan Pengurus Nahdlatul Ulama Cabang Subang. (voa)

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.