Beranda Daerah

Pimpinan Wilayah IPNU DKI Jakarta Dilantik

BERBAGI
Foto Bersama IPNU dan Pengurus PWNU
Foto Bersama IPNU DKI dan Pengurus PWNU
Foto Bersama IPNU DKI dan Pengurus PWNU

 

Jakarta-berita9online, Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PW IPNU) DKI Jakarta menggelar pelantikan dan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) serta Seminar Historiografi Sejarah Resolusi Jihad NU di Aula Kanwil Kemenag DKI Jakarta, Jl. Panjaitan 10 Jakarta Timur, Rabu (6/11) siang.

 

Sebelum Prosesi pelantikan dimulai, diadakan pemutaran film “Sang Kiyai” dan pagelaran seni tari nusantara dari pelajar-pelajar Jakarta. Acara semakin meriah dengan pertunjukan parade marawis ala betawi dari kader-kader IPNU Jakarta Utara.

 

Acara ini di hadiri oleh Ketua PWNU DKI Jakarta, Ketua GP Ansor DKI Jakarta, Ketua Umum IPNU Pusat Khairul Anam, sekjen PP IPNU Muhammad Nahdy, ketua KPUD DKI Jakarta, Mantan ketua IPNU DKI Jakarta rekan Heri Susanto dan senior-senior IPNU DKI serta para pelajar SMA/sederajat se-DKI Jakarta.

 

Surat Pengesahan dan susunan pelantikan PW IPNU DKI Jakarta dibacakan oleh Sekjen Muhammad Nahdy dan dilantik Ketua Umum PP IPNU Khairul Anam. Prosesi pelantikan berjalan dengan lancar dan khidmat serta mengharukan.

 

Kegiatan ini mengangkat tema “Mencetak Generasi Pelajar yang Berwawasan Ilmu Teknologi Berlandaskan Iman dan taqwa”.

 

Ketua IPNU DKI Jakarta Muhammad Said mengatakan menjadi pelajar di Jakarta memiliki tantangan tersendiri, berbeda dengan daerah lain. Jakarta adalah pusat informasi, politik, bisnis, transportasi. Bagi kami kader NU eksistensi kekuatan beragama dan bernegara kita kedepankan apalagi di kota metropolitan ini.

 

“DKI Jakarta hanya mempunyai 6 cabang dan minimnya pondok pesantren, beda dengan daerah lain, misal Jawa Timur yang mempunyai 40 cabang dan ribuan pondok pesantren, namun DKI Jakarta merupakan pusat segala informasi dan transportasi” tambah Said.

 

Ketua umum IPNU Pusat Khairul Anam, berharap semoga kader – kader IPNU yang dilantik ini bisa menjalan semua program kerja periode 2013-2016 kedepan. Dan juga bisa memberi warna baru dalam kaderisasi kedepan terkait dengan penataan bangsa mendatang.

 

Senada dengan Ketum IPNU, ketua PWNU DKI Jakarta juga berharap IPNU DKI sekarang adalah cermin PWNU kedepan. IPNU lebih diutamakan dalam kaderisasi, karena hanya di-IPNU-lah kaderisasi ke-NU-annya sangat teratur dan struktural.

 

Kegiatan ini diakhiri dengan pembacaan doa oleh KH. Ahmad Fathonah mantan ketua PWNU DKI Jakarta dan dilanjutkan dengan sesi berikutnya yakni Seminar Historiografi Sejarah Resolusi Jihad NU.  (Ans)

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.