Pesantren Ini Gelar Lomba Hijabers Dalam Rangka HUT RI

BERBAGI
Peserta lomba Hijabers Pesantren Al-Hikamussalafiyyah [ayb]

Sumedang-berita9online, Perlombaan Hijabers telah digelar Pesantren Al-Hikamussalafiyyah, dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-72, di Sukamantri Tanjungkerta, Sumedang, Kamis (17/08).

“Perlombaan Hijabers diselenggarakan dengan tujuan untuk mengajak saudara-saudara muslimah lain untuk mau berhijab, karena sebagai muslim kita wajib dan haruslah bangga mengenakan Hijab. Ini adalah identitas kita”, kata Ai Halimatussa’adah, Panitia HUT RI Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyyah.

Perlombaan tersebut diikuti oleh seluruh santri perwakilan dari tiap kamar. Tercatat 360 peserta mengikuti kegiatan tersebut. Adapun kriteria penilaian yang menjadi rujukan dewan juri diantaranya: kesopanan, kerapihan, kreafitas, dan kekompakan.
Hasil dari perlombaan tersebut, terpilih sebagai juara I: Kamar Al-Amanah, juara II: kamar Al-Munawaroh, dan juara III: kamar Al-Istiqomah.

Menurut Ipah Latifah, Lurah Santri Putri Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyyah berharap, dengan diadakannya kegiatan lomba hijabers tersebut, Semoga santriah tidak ketinggalan zaman terhadap model hijab dari masa ke masa, tetapi juga tetap memperhatikan hukum/aturan Islam yang berlaku.

Ditempat lain, Syarif Hidayatulloh, Pembina Pengurus Santri Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyyah ketika dimintai komentar mengenai Perlombaan Hijabers mengatakan, “Perlombaan Hijabers ini bolehlah dilaksanakan di Pesantren, selagi tidak keluar dari aturan yang berlaku, disamping itu juga Perlombaan tersebut sesuai dengan Motto Pesantren, yaitu: melestarikan nilai-nilai lama yang baik, dan mengambil nilai-nilai baru yang lebih baik”.

“Pada dasarnya, kita mendukung penuh apapun kegiatan Pengurus santri, selagi kegiatan tersebut sifatnya positif, seperti halnya Lomba Hijabers ini. Apapun kegiatannya, semoga para santri/ah dapat mengambil hikmahnya dari setiap kegiatan dalam rangka mengisi HUT Kemerdekaan RI ke-72 ini. harapnya. [Ayb]

TIDAK ADA KOMENTAR

Tulis Komentar

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.