Beranda Daerah

Pencak Silat MTs NU Karang Ploso Raih Prestasi

BERBAGI
Anggota PS Pagar Nusa Mts NU Karangploso.
Anggota PS Pagar Nusa Mts NU Karangploso
mts
Anggota PS Pagar Nusa Mts NU Karangploso

Malang, Sejak Tahun Pelajaran 2012/2013 ini, Madrasah Tsanawiyah Nahdlatul Ulama menyelenggarakan kegiatan ekstra kurikuler Pencak Silat Pagar Nusa. Kegiatan ini diadakan dengan untuk memfasilitasi peserta didik yang mempunyai kegemaran olah raga khususnya bela diri.

Karena merupakan hal yang baru, dan sebelumnya ada beberapa peserta didik yang memang mengharapkan adanya kegiatan semacam ini, maka kegiatan ekstra kurikuler Pagar Nusa pun langsung mendapatkan sambutan dari peminatnya. Tidak kurang dari 20 orang peserta didik baik putra maupun putri mengikuti kegiatan yang dibimbing oleh 2(dua) orang pendekar PN dari Unisma ini.

“Al-Hamdulillah, para siswa bersemangat mengikuti program ini, meskipun dalam perjalanannya ada beberapa siswa yang ‘rontok’ di tengah jalan, itu wajar dalam kegiatan semacam ini”, tutur pak Nasron Azis, S.Pd.I, yang juga Wakil Kepala Urusan Kesiswaan di Madrasah Tsanawiyah yang berdiri tahun 1999 itu. Aktifitas latihan dilaksanakan setiap hari Kamis sore, biasanya berlatih di  lapangan Madrasah, atau sesekali menggunakan gedung Aula Graha AnNahdliyah lt. IV.

Meskipun terbilang baru, kegiatan pencak silat ini sudah mengikuti beberapa event, antara lain ‘Comisaris Cup II’ tingkat jawa timur di Unisma Malang dan beberapa diantaranya mendapatkan juara. Dari sekitar 15 orang yang dikirim, ada 5 (lima) peserta didik yang meraih prestasi kelas pra remaja putra-putri. Dan satu peserta diantaranya adalah juara 1 (satu). Atas nama Fajar Bayu Aji. Ini merupakan prestasi yang sangat baik bagi sebuah kegiatan yang baru seumur jagung.

Dan mungkin karena prestasi yang dicapai itu, maka peserta Pencak Silat Pagar Nusa diundang dalam memeriahkan Pembukaan Porseni tingkat Kabupaten Malang yang dihadiri oleh Wakil Gubenur Jawa Timur Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) di Stadion Kanjuruhan Malang.

Dalam waktu dekat ini, rencananya MTs NU akan mengirimkan para peserta PN ini untuk mengikuti event nasional dalam kegiatan: Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN). (ank)

4 KOMENTAR

  1. semangat untuk kader2 pagar nusa,,,semoga bisa membentengi bangsa ini dari golongan2 yang tidak bertanggung jawab.,,.

  2. yang kopyah putih kayaknya tidak asing bagi saya,,,,,,
    bagi adik2 ku ayo semangat terus pantang mundur,,,gerakkan terus tradiri NU yang sudah digagas para pendahulu kita,,,,mudah2han MTs NU tambah jaya selalu,,,amiiin

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.