Pelajar NU Kotagajah Meriahkan Harlah NU Ke-91

BERBAGI
Siswa-siswi Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama MTs Ma’arif 02 Kotagajah Lampung Tengah

Lampun Tengah-berita9online, Dalam cuaca mendung, sekitar enam ratus pelajar MTS Ma’arif 02 Kotagajah, Lampung Tengah, memadati halaman sekolah tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Lahir Nahdlatul Ulama ke 91, Selasa pagi (31/1).

Subroto, S.Pd selaku Kepala MTs Ma’arif 02 Kotagajah Lampung Tengah bangga dengan pengurus Komisariat IPNU-IPPNU MTs Maarif 02 Kotagajah yang telah berinisiatif untuk memperingati Harlah NU ke 91.

“saya mengajak kepada anak-anakku sekalian dan juga para dewan guru, mari kita meneladani perjuangan para ulama-ulama pendiri NU terdahulu seperti Hadratus Syaikh KH Hasyim Asyari, KH Wahab Chasbullah, KH Bisri Sansuri. Mari kita senantiasa melestarikan tradisi amaliyah nahdliyyah, salah satunya dengan membaca sholawat Maulid Simtudduror yang kita baca pada pagi hari ini”, imbuhnya.

Harlah NU ke 91 diiringi dengan group Hadroh “Barokah Ma’arif” , yang didahului dengan pembacaan tahlil dan dilanjutkan Mars Ya Lal Wathon.

Hadir dalam peringataan Harlah NU ke 91 Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama MTs Ma’arif 02 Kotagajah Lampung Tengah beberapa tokoh NU antara lain adalah ; H. Muhibin, M.Pd.I (Katib Syuriyah MWC NU Kotagajah), Dra. Sunarti (Ketua PAC Fatayat NU Kotagajah), Ahmad Syamsul Hidayat, S.H (Ketua PAC GP Ansor Kotagajah),  Siti Maysaroh, S.Pd, (Ketua PAC Fatayat NU Kotagajah), Sueb Amin Nasyir (Alumni Pesantren Luqmaniyyah Kota Yogayakarta) , dan lain-lain.

Saat ini, Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kotagajah Lampung Tengah telah memiliki tiga unit pendidikan formal, yakni; pertama, MTs Ma’arif 02 Kotagajah memiliki 48 dewan guru dengan Kepala Sekolah H. Subroto, S.Pd, kedua, MA Ma’arif 9 Kotagajah memiliki 51 dewan guru, dengan Kepala Sekolah Laila Rahmawati, S. Ag (mantan aktivis PMII Metro), dan ketiga, SMK Ma’arif 5 Kotagajah memiliki 39 dewan guru, dengan Kepala Sekolah H. Moch. Sofyan, M.M

Kini, MTs Ma’arif 02 Kotagajah Lampung Tengah yang beralamatkan di Jalan Raya Kotagajah – Punggur, Kotagajah Timur, Kotagajah, Lampung Tengah, Lampung dengan kode pos 34153, selain mewadahi aktivitas Intra Sekolah berupa; Komisariat IPNU, Komisariat IPPNU dan Gugus Depan Pramuka, juga menaungi Unit Kegiatan Pelajar (UKP) berupa; Sanggar Tari, Group Hadroh “Barokah Ma’arif”, Arabic Club, English Club, Tim Futsal, Tim Volley Ball, Marching Band “Hilya Nada”.

TIDAK ADA KOMENTAR

Tulis Komentar

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.