Beranda Daerah

PC NU Malang Akan Tambahkan Manfaat Bagi Pemegang Kartu NU

BERBAGI
gb. kartanu
Kartu Anggota NU (kartanu) gb. ansor-tanjabbar
gb. kartanu
Kartu Anggota NU (kartanu) gb. ansor-tanjabbar

Malang-berita9online, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang akan meneruskan pendataan kartu anggota NU (kartanu) di seluruh kecamatan. Demikian disampaikan H.M. Bibit Suprapto saat diwawancarai berita9online Sabtu, 29 Juni 2013 kemarin.

 

Hal ini mengingat masih adanya masyarakat yang masih belum terdaftar. Untuk merealisasikan hal ini pihak pengurus ingin mengajukan pada PWNU Jawa Timur agar bisa diijinkan melakukan pemotretan sendiri. Dan data nantinya akan dikirimkan ke Wilayah. Dikarenakan Pengurus Wilayah sendiri juga masih belum selesai melakukan pendataan di beberapa kabupaten di Jawa Timur.

 

Menurut pak Bibit, masih adanya masyarakat yang masih belum mendaftar Kartanu disebabkan oleh banyak hal. Ada yang mungkin pada saat pengambilan data diri dan foto yang sedang ada di luar kota, atau mungkin saja mereka sedang ada kesibukan lain. Ataupun mungkin ada yang masih kurang tertarik untuk memiliki kartu anggota NU.

 

“Ada banyak hal yang mungkin membuat mereka tidak terdata. Mungkin saja waktu itu mereka masih ada di luar kota, atau mungkin sibuk. Atau mungkin juga karena mereka kurang antusias.” Jelas Laki-laki yang mempunyai kegemaran menulis itu.

 

Untuk kaitannya dengan masalah antusias masyarakat ini, PCNU Kabupaten Malang merencanakan akan melakukan sejumlah program supaya Kartanu menjadi lebih besar manfaatnya. Diantaranya, melakukan kerjasama dengan beberapa koperasi baik koperasi milik NU maupun bukan. Juga akan dilaksanakan kontrak kerja sama dengan beberapa Perusahaan untuk daerah industri dan juga kelompok-kelompok tani bagi yang ada di desa-desa.

 

Dalam rencananya nanti, masyarakat yang bergabung dalam koperasi, kelompok tani atau yang lain akan diberikan sejumlah kemudahan-kemudahan jika memiliki Kartanu. Bahkan bisa jadi kartanu adalah sebagai syarat.

 

“Kami akan adakan kerja sama dengan beberapa koperasi baik milik NU ataupun bukan. Juga dengan beberapa lapangan kerja lain. Serta kelompok-kelompok tani yang ada di desa. Yang dalam rencananya, dengan kerja sama itu masyarakat yang memiliki kart NU akan mendapatkan kemudahan-kemudahan. Atau bahkan kartanu menjadi salah satu syarat untuk bergabung.” Kata Penulis yang sudah banyak menghasilkan buku ini.

 

Ini semua diadakan dalam rangka memberikan manfaat kartanu bagi masyarakat. Supaya mereka tidak enggan untuk memiliki kartu identitas Nahdlatul Ulama. Juga supaya mereka mudah didata oleh NU.(Ahmad Nur Kholis)

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.