NU Sumedang Tidak Akan Kehabisan Kader

BERBAGI
Ketua PCNU Sumedang H Sa'dulloh [ayi abd kohar]

Sumedang-berita9online, Saat ini sudah terbentuk 18 pengurus anak cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) dari 26 kecamatan yang ada di Kabupaten Sumedang. Ke depan, mereka akan menjadi pengurus GP Ansor, Banser, NU, Fatayat NU, Muslimat NU, dan pengurus NU di badan otonom yang lain.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kab. Sumedang, H. Sa’dullah, menyatakan bangga, karena dengan demikian kaderisasi akan berjalan terus dan tidak akan kehabisan kader. Hal ini ia sampaikan pada tabligh akbar yang digelar PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Pamulihan, Sumedang, Ahad, 2/4/2017.

Tabligh yang digelar di Masjid Raya Pamulihan itu mengambil tema “meneguhkan peran pelajar dan santri dalam memperkokoh NKRI”. H. Sa’dullah menyampaikan lima hal yang harus dipegang oleh anak-anak muda NU, yaitu: warga NU harus jujur, amanah, adil, ta’awun/saling membantu, dan amar ma’ruf nahi munkar. Amar ma’ruf nahi mungkar disini harus ala NU. Aplikasinya yaitu amar ma’ruf bil ma’ruf, mengajak hal yang baik dengan baik. Nahi mungkar bil ma’ruf, mencegah kemungkaran dengan hal baik, (Ayi Abdul Kohar)

TIDAK ADA KOMENTAR

Tulis Komentar

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.