NU Sumedang Songsong Hari Santri Nasional

BERBAGI
Rapat Panitia HSN PCNU Sumedang [ayi abd kohar]

Sumedang-berita9online, Hari Santri Nasional (HSN) tinggal sebulan lagi, tapi persiapan menjelang peringatan HSN ini sudah disiapkan sejak dini oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumedang. Para pengurus tidak mau melewatkan momen HSN ini dengan begitu saja. Malahan rapat-rapat panita selalu digelar setiap hari Kamis.

Salah satu agenda dalam rapat panitia HSN, Kamis, (14/9/2017) lalu adalah, laporan dari setiap koordinator seksi kegiatan. Ada pembahasan yang menarik ketika koordinator seksi pawai, Agus Lustriana, memaparkan konsep pawai. Pawai santri masuk dalam agenda peringatan HSN di Sumedang. Agus menginginkan konsep pawai ini dibuat semeriah mungkin dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Agus memaparkan, pawai santri akan dimulai dari Alun-alun Sumedang dan berakhir di halaman kantor PCNU Sumedang. Barisan pertama dalam pawai akan dipimpin oleh seluruh pengurus PCNU Sumedang, muspida Kabupaten Sumedang, sejumlah pejabat, dan badan otonom yang ada di PCNU Sumedang. Barisan selanjutnya akan di isi oleh pasukan pengibar bendera merah putih dan bendera NU.

Dibelakang pasukan pengibar bendera akan diikuti oleh barisan pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se-Kabupaten Sumedang yang diikuti oleh banom, lembaga NU, dan sejumlah santri pondok pesantren yang ada diwilayah MWC NU tersebut, jelas Agus.

Misalnya seperti ini, barisan pertama rombongan pengurus MWC NU Tanjungkerta. Maka seluruh banom, lembaga NU, dan santri pondok pesantren yang ada di Kecamatan Tanjungkerta harus ikut dalam barisan tersebut. Begitu terus selanjutnya. Dan setiap barisan santri dipersilahkan untuk menunjukkan kebolehan supaya pawainya semakin meriah.

Untuk menambah semangat peserta pawai, lanjut Agus, setiap rombongan MWCNU akan diberikan penilaian. Di akhir rangkaian kegiatan HSN nanti akan diumumkan hasil kejuaraan pawai dan diberikan hadiah.

Pemaparan konsep ini didukung juga oleh Ketua PCNU Sumedang Haji Sa’dulloh. Ia juga menginginkan agar konsep kegiatan HSN ini harus dibuat semeriah mungkin.

“Setiap agenda kegiatan yang dijadwalkan dalam rangka HSN mohon supaya konsepnya lebih meriah”, pinta Haji Sa’dulloh.

Sa’dulloh juga menyarankan supaya panitia HSN terus berkoordinasi dengan pihak pemerintah Kabupaten Sumedang dan tim media publikasi untuk kesuksesan kegiatan ini. Semoga segala hal yang direncanakan oleh panitia HSN bisa berjalan lancar dan sesuai rencana,harapnya. [Ayi Abdul Kohar]

TIDAK ADA KOMENTAR

Tulis Komentar

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.