NU Lampung: Pelantikan, Muskerwil, Plus Nonton ‘Sang Kiai’

BERBAGI
gb nulampung
Pengurus Wilayah NU Lampung 2013-2018
gb nulampung
Pengurus Wilayah NU Lampung 2013-2018

Bandar Lampung, berita9online, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PW NU) masa khidmat 2012-2017 di lantik oleh Wakil Ketua Umum PBNU Imam Azis, yang mewakili Ketua Umum PBNU di Hotel Sheraton, Bandar Lampung, Minggu (02/06). Selain acara pelantikan PW NU juga menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) plus nonton ‘Sang Kiai’.

Pelantikan dan muskerwil dihadiri Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) Ahmad Helmy Faisal Zaini, Sekprov Lampung Berlian Tihang, yang mewakili Gubernur Lampung dan tokoh-tokoh lainnya.

 Pelantikan ini menjadi bagian dari acara musyawarah kerja wilayah (muskerwil) PW NU Lampung yang dilangsungkan di Islamic Centre, Rajabasa, Bandar Lampung, Senin (3-6).

Menurut Ketua Pelaksana Teguh Wibowo, beberapa hal yang dibahas adalah persoalan keagamaan yang berkembang di masyarakat. Selain itu dibahas juga tentang pengembangan dan peningkatan pondok pesantren dan sekolah agama NU yang ada di Lampung, yang jumlahnya ratusan.

Teguh menambahkan, peserta pelantikan dan muskerwil mencapai 200 orang yang terdiri dari pengurus NU tingkat provinsi, kabupaten, dan kota, serta organisasi dan lembaga-lembaga yang punya hubungan dengan NU. Yang menjadi tradisi, pada saat muskerwil dan pelantikan, peserta akan memakai sarung. Meskipun di hotel berbintang, tardisi “sarungan”masih dipertahankan sebagai identitas NU.

Di sela-sela pelantikan dan muskerwil, dilangsungkan nonton film bareng di Bioskop 21. Film yang ditonton peserta muskerwil berjudul ‘Sang Kiai’. Semua peserta, tokoh NU dan pimpinan pondok pesantren, nonton bersama. Film Sang Kiai mengisahkan tentang perjuangan dan kiprah pendiri NU Hasyim Asy’ari dalam masa melawan penjajah dan memepertahankan kemerdekaan RI. Film ini juga sarat akan nilai-nilai agama, nasionalisme, dan patriotisme. (Muhammad Faizin)

TIDAK ADA KOMENTAR

Tulis Komentar

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.