Beranda Daerah

MWC NU Semin Gunungkidul Gelar Latihan Kader Dasar

BERBAGI
MWC NU Semin Gunungkidul.

MWC NU Semin Gunungkidul.Semin 31/3, dalam upaya membangun kader yang berkualitas, MWC NU Semin Gunungkidul Mengadakan Latihan Kader Dasar (LKD) NU yang bertemakan “Membangun semangat berorganisasi untuk menumbuhkembangkan kader militan yang rahmatan lil ‘alamin. Kegiatan yang berlangsung dua hari (30 dan 31 Maret 2013) tersebut bertempat di Balai Desa Pundungsari,kecamatan Semin, kabupaten Gunungkidul.

Kegiatan tersebut diikuti Sebanyak 200 peserta yang berasal dari dari 10 Ranting, banom, dan dari RA/TK, SD/MI, SMP/MTs di bawah lembaga Ma’arif MWC NU Se-kecamatan Semin, Gunungkidul. Secara simbolis LKD dibuka oleh camat kecamatan Semin, Huntoro Purbo Wargono, SH. Dalam sambutannya camat Semin mengatakan, “Peserta LKD sebagai Kader NU diharapkan mampu menyuarakan aspirasi dan kepentingan kelompok masyarakat, mampu membangun program-program yang menjawab kebutuhan anggota dan tantangan yang dihadapinya”.

Enam pembicara yang hadir untuk mengisi acara tersebut adalah : Dr. Waryono (UIN Sunan Kalijogo) tentang “Madzab Ahlus Sunnah Wal Jama’ah (ASWAJA)”. H Zudi Rahmanto, S.Ag. mengenai Sejarah, Organisasi, Dasar Keagamaan dan Sikap Kemasyarakatan NU. Khoirul Anam, SH, M.Ag., (Densus 26) tentang Islam dan Wawasan Kebangsaan. Nur Kholid Ridwan, S.Ag. (pengurus Lesbumi PWNU DIY ) menjelaskan NU dan Kebudayaan Lokal. Sesi terakhir Drs. H. Hafidz Asrom, MM. (DPD RI) NU dan Gerakan Ekonomi.

LKD NU ditutup pada Ahad malam (31/3) oleh Pengurus Cabang NU (PCNU) Kabupaten Gunungkidul Yang diwakili oleh KH. Bardan Utsman. “Saya berharap MWC NU menjadi pemersatu, dan dapat menciptakan iklim kondusif” harapnya.
Selesai penutupan, dilanjutkan pengajian akbar yang dihadiri oleh ribuan jamaah Nahdliyin di sekitar kecamatan Ngawen dan Semin. Pengajian Akbar tersebut diisi oleh Pengasuh Ponpes API Tegalrejo Magelang KH Muhammad Yusuf Chudlori, dan dimeriahkan oleh Hadroh Syifa’ul Qulub Lesbumi MWC NU Semin.

Khairul Rasyid

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.