Munggah Bareng GP ANSOR PAC Cinambo – Kota Bandung

BERBAGI
gb. ansor bandung
Ansor Kota Bandung
gb. ansor bandung
Ansor Kota Bandung

Bandung-berita9online, Jum’at 5 Juli 2013, Dalam rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Bandung mengadakan Tabligh Akbar di Kampung Rancameong, Kota Bandung. Tabligh akbar yang bekerja sama dengan Ansor PAC Cinambo Jahidin dimeriahkan dengan pementasan kesenian marawis dari Ponpes Aminul Huda asal Buah Batu.

 

Hadir dalam tabligh akabar Juara Qori Tingkat Jawa Barat, Ustadz Eman Sulaeman,M.Ag. yang merupakan salah satu Wakil. Sekretaris Ansor Kota Bandung. Ustadz Eman turut memberikan petuah dan semangat terhadap kader-kader Ansor setempat.
Selain ustadz Eman, hadir pula elemen masyarakat, diantaranya: Lurah Babakan Penghulu, Camat Cinambo, serta kader-kader dari 24 PAC Ansor dan Ranting se-kota Bandung.

 

Ketua Ansor PAC Cinambo (Sekretaris PK KNPI Cinambo), sekaligus Ketua Panitia, Sahabat Jahidin memaparkan perlunya semangat Mapag (menyambut) bulan Suci Ramadhan dan membangun kualitas waktu yang baik dalam kurang dari satu minggu.

 

Ketua PC GP Ansor Kota Bandung, Aa Abdul Rozak, M.Ag. menuturkan, saat ini Ansor Kota Bandung telah hidup kembali setelah 12 tahun vakum. Berbagai agenda telah dan sedang dilaksanakan. Abdul Rozak juga menekankan pentingnya menjaga ukhuwah Islamiyah dengan membiasakan ibadah sosial.

Sementara itu, Ketua Dewan Penasehat Ansor Kota Bandung, Drs.H.Agustani Kirtadiredja, mensupport dan mengapresiasi atas kinerja Panitia yang sudah mensukseskan agenda yang sangat mulia ini, disamping mengangkat kearifaan-kearifan lokal yang dari dulu sudah dikerjakan oleh leluhur-leluhur kita. “Hayu urang papag bulan Suci Ramadhan” (Mari kita sambut Bulan Suci ramadhan), kata Agustani Kirtadiredja.

 

Selanjutnya, Ujang Miftahudin, S.Pd.I menggarisbawahi pentingnya menumbuhkembangkan semangat pemuda dengan berbasis kerja, tanpa muluk-muluk mari kita ciptakan perubahan dari hal terkecil dilingkungan kita.(UM)

TIDAK ADA KOMENTAR

Tulis Komentar

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.