Beranda Daerah

MTs dan MA NU Karangploso, Dukung Indonesia Anti Narkoba 2015

BERBAGI
(dakwatuna)
(dakwatuna)
(dakwatuna)

 

 

Malang, Kamis 3 Oktober 2013, Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah Nahdlatul Ulama Kaarangploso, Malang,mengadakan kegiatan penyuluhan anti Narkoba. Acara terselenggara atas kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Malang. Bertempat di Aula Pondok Pesantren PPAI An-Nahdliyah Kepuharjo Karangploso Malang.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Maryoto Kepala BNN Kabupaten Malang bidang Pencegahan Narkoba di Lingkungan Pemuda. Bersama beberapa aktivis BNN Kabupaten Malang yang lain. Ada sekitar 7-8 orang. Dari pihak kepolisian, hadir Kepala Kepolisian Sektor Karangploso, Aiptu Kasmaji dan anggotanya Soneta. Di samping juga Kepala Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiyah Nahdlatul Ulama serta para guru dari pihak madrasah yang hadir pada saat acara pembukaan.

 

Dalam Sambutannya, H Kholil, selaku Kepala Madrasah, menyambut baik terselenggaranya acara ini yang telah diusahakan oleh para pengurus Organisai Siswa Intra Madrasah (OSIM) MA Nahdlatul Ulama dan IPNU-IPPNU MTs Nahdlatul Ulama. Ia yakin bahwa para siswa di lingkungan MTs dan MA NU sampai saat ini tidak bersentuhan dengan Narkoba.
“Saya yakin dan berharap agar murid-murid kami ini bersih dari pengaruh Narkotika dan obat terlarang yang lain.” Ungkapnya, disambut tepuk tangan para siswa yang hadir.

 

Dalam penyluhan itu, para siswa diberi pengetahuan mengenai hal-hal yang berkaitan dengan berbagai jenis Narkoba. Serta dijelaskan bagaimana dampaknya jika semua itu disalah gunakan.

 

Selain dari pada itu, para pemateri dari BNN memberikan pengetahuan pada para siswa bahwa pada dasarnya, ada beberapa jenis narkoba yang bisa bermanfaat baik bagi manusia. Tentunya jika penggunaannya benar.
“Dalam penyuluhan ini, Kami dijelaskan juga bahwa beberapa jenis narkotika bisa bermanfaat jika memang digunakan dalam kebaikan. Seperti obat bius dalam dunia kedokteran digunakan dalam operasi pembedahan.” Kata dani Roziqin, salah seorang Panitia.

 

Kegiatan yang bertemakan : “Creativity no Limit to Drugs: untuk Indonesia Bebas Narkoba 2015” ini berlangsung sampai hari Senin, 7 Oktober 2013. Dimana selain kegiatan indoor, juga ada beberapa kegiatan berupa aksi simpatik turun ke jalan dalam rangka kampanye anti narkoba. (kholis)

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.