Mengisi Bulan Ramadlan, PCNU Selenggarakan Tarawih Keliling

BERBAGI
gb. tarawih
(gb. demotix)
gb. tarawih
(gb. demotix)

Malang-Berita9online, Dalam rangka mengisi Bulan Suci Ramadlan, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupten Malang akan mengadakan kegiatan Shalat Tarawih Keliling seluruh Kecamatan di Kabupaten Malang. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama satu bulan suci penuh.

 

Menurut HM. Bibit Suprapto, Ketua PCNU Kab. Malang kegiatan tarawih keliling ini dilakukan karena dinilai lebih mengena dan efektif dalam membimbing dan mengarahkan masyarakat. Karena tidak hanya berbentuk konsep atau ceramah saja, melainkan langsung memantau dan membimbing praktik masyarakat akan amaliah ke-NU-an.

 

“Biasanya kami tiap bulan Ramdlan mengadakan safari, akan tetapi kami kira kegiatan tarawih keliling ini akan lebih efektif dan mengena. Dengan ketentuan bahwa pengurus yang kami beri tugas untuk mengisi tarawih itu, Isya’ sudah harus ada di lokasi.” Jelasnya saat diwawancarai Berita9online Rabu 3 Juli 2013 kemarin.

 

Program ini dijadwalkan akan dimulai pada 16 Juli 2013 nanti, yakni saat ramdlan sudah berlangsung beberapa hari.
Dalam program ini, melihat bahwa di Kabupaten Malang ada sebanyak 33 (tiga puluh tiga) kecamatan, maka PCNU Kab. Malang membentuk sebanyak 11 (tim), dimana setiap tim beranggotakan antara 7 (tujuh) sampai 8 (delapan) orang pengurus.

 

Selanjutnya setiap tim diberi tugas masing-masing 3 (tiga) kecamatan dengan jadwal yang sudah diatur agar pada setiap malam Ramdlan sedikitnya ada 4 (empat) kecamatan dimana pengurus NU bertindak sebagai imam pada masjid yang sudah ditentukan oleh MWC setempat. Hal ini merupakan program yang relatif efektif dalam menjaga masjid-masjid warga NU tidak ‘dibajak’ orang lain selama bulan suci. (a nurcholis)

TIDAK ADA KOMENTAR

Tulis Komentar

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.