MAN Pringsewu Gelar Istighotsah Hadapi UN 2013

BERBAGI
istighosah prisewu.

istighosah prisewuPringsewu(Berita9Online) Bertempat di Masjid Jabal Nur Kampus MAN pringsewu, Jumat (12/04/2013), segenap civitas akademika MAN Pringsewu dengan khusuk beristighotsah dalam rangka menghadapi Ujian Nasional 2013 yang akan mulai dilaksanakan 15 April 2013. Nampak hadir pada kegiatan tersebut seluruh siswa siswi kelas XII dan juga kelas X dan XI. Suasana sejuk menemani kekhusukan seluruh jamaah ketika membaca dzikir dan do’a yang dipimpin pembina Osis MAN Pringsewu oleh Drs. Sofwan.

Menurut Kepala MAN Pringsewu Drs. H Sukron, MPd, kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif dimana siswa membutuhkan kesiapan baik jasmani maupun rohani. Kegiatan ini diharapkan menjadi momentum untuk meminta pertolongan kepada Allah SWT sehingga pada saatnya nanti ketika mengerjakan soal soal UN segenap siswa siswi diberi kemudahan sehingga dapat lulus semua. Dalam kesempatan ini juga Kepala MAN Pringsewu mengharapkan kepada seluruh siswa siswi yang akan menempuh UN untuk membersihkan diri dengan cara meminta maaf kepada sesama khususnya orang tua dan dewan guru.

Kepala Madrasah juga berpesan kepada segenap siswa siswi untuk tidak terpengaruh terhadap informasi yang tidak benar mengenai kunci jawaban yang beredar. ” ini akan merugikan diri kalian sendiri ” tegasnya. Seperti diketahui bahwa soal UN 2013 terdiri dari banyak paket soal yang kode soalnya tidak dapat diketahui oleh peserta dan pengawas ujian. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir kecurangan sehingga diharapkan para siswa akan dapat mengerjakan berdasarkan kemampuan sendiri.

Sementara itu Ustadz Ahmad Fauzan, S.Pd.I dalam ceramah motivasinya menyampaikan bahwa dalam kehidupan ada faktor X. ” Apapun usaha kita, sekuat apapun semangat kita jika Allah SWT tidak menghendaki niscaya kita tidak akan bisa. itulah faktor X tersebut”. tegasnya. Oleh karena itu ustadz muda ini mengharapkan kepada segenap siswa yang akan menghadapi UN untuk tetap berusaha dan berdoa dalam bentuk belajar yang rajin, meninggalkan kemaksiatan, membersihkan diri dan selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT.

” Bacalah dengan rasa keikhlasan dan resapilah makna yang terkandung dalam kalimat-kalimat istighotsah mudah mudahan hajat kita akan dikabulkan oleh Allah SWT”. Demikian kalimat penutup ceramah Ustadz Ahmad Fauzan, S.Pd.I. (Muhammad Faizin, S.Pd)

TIDAK ADA KOMENTAR

Tulis Komentar

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.