Beranda Daerah

Lembaga Dakwah NU Gelar Pelatihan Dai Transmigran

BERBAGI
gbpalu
Peserta Pelatihan Dai di Palu Berserta Pengurus PP LDNU
gbpalu
Peserta Pelatihan Dai di Palu Berserta Pengurus PP LDNU

Jakarta, Pengurus Pusat Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (PP LDNU) menyelenggarakan pelatihan dai bekerja sama dengan kementerian Tenaga dan Transmigrasi. Kerja sama tersebut sudah berlangsung sejak tahun 2010.

 

Sampai dengan tahun 2013, PP LDNU telah melatih da’i transmigrasi sebanyak 1315 da’i di seluruh wilayah Indonesia. Misi dakwah yang menekankan Islam Rahmatan lil al’lamin itu akan terus dilakukan di seluruh Indonesia. Untuk mencapai misi itu, PP LDNU akan terus mengembangkannya dengan melakukan usaha-usaha nyata seperti bekerjasama dengan seluruh pihak, termasuk Kemenakertrans.

 

Sementara itu sejak 14 – 17 Mei, PPLDNU-Kemenakertrans mengadakan pelatihan da’i transmigrasi di Palu. Sebulan sebelumnya telah dilatih da’i di Ambon dan Jambi. Menurut Wasekjen PP LDNU, Bukhari Muslim, LC., Tujuan utama pelatihan ini adalah membangkitkan semangat dakwah yg rahmatan lil alamin demi terciptanya masyarakat indonesia yang bermartabat dengan mengembangkan paham ahlu sunnah waljamaah.

 

Bukhari Muslim menambahkan, “Dakwah kami lakukan di daerah pedalaman transmigrasi dan membutuhkan pengorbanan jiwa, raga dan biaya yang besar, untuk itu dibutuhkan kerjasama dari semua pihak, demi tercapainya masyarakat yang mulia dan beradab. PP LDNU akan terus mengembangkan dakwah di semua daerah termasuk daerah tertinggal, TKI di luar negeri dan kawasan perbatasan antar negara”. (zki)

1 KOMENTAR

  1. LDNU memang corong PBNU, maka harus terus bergerak tak kenal lelah pantang padam untuk menegakkan islam paham ahu sunnah wal jamaah

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.