Launching Program “Smart With IPNU-IPPNU Jakpus”

BERBAGI
ipnujakpus

ipnujakpusJakarta, Ikatan Pelajar NU dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPNU-IPPNU) Jakarta Pusat menyelenggarakan pelatihan daur ulang sampah atau sampah kertas menjadi souvenir pada hari Ahad, 5 Mei 2013. Kegiatan yang ini baru pertama kalinya di gelar. Media untuk pelatihan daur ulang sampah menjadi souvenir butuh alat dan bahan antara lain menggunakan blender,cetakan, kuas, dengan bahan koran bekas, kertas, air, minyak, lem, pelamir dan cat warna.

Temapt pelatihan di Aula Sekretariat RW. 01 Jl. Dwidharma C Dalam RT. 01/01 Kel. Kartini Kec. Sawah Besar, Jakarta Pusat. Peserta dari berbagai sekolah mulai dari SD, SMP dan SMA di wilayah Sawah Besar dengan tenaga pengajar dari Grup Kesenian dan Kerajinan, Zairu Nippon Paint, Friady Maulana.

Pelatihan merupakan kerjasama PAC IPNU Sawah Besar dengan Rukun Warga (RW) 01 Kel. Kartini Kec. Sawah Besar. Hadir dalam acara Bapak RW. 01 Djoni Riadi, Wakil Ketua PW IPNU DKI Jakarta Yudhi Permana, Ketua IPPNU Jakpus Syarifah Amini dan Forum Kerukunan Masyarakat Sawah Besar.

Djoni Riadi Ketua RW. 01 mengatakan pelatihan  sangat bermanfaat untuk  kaum muda-mudi  khususnya pelajar, dimana anak-anak sekarang butuh keterampilan di bidang seni maupun di bidang keterampilan. “Keterampilan sangatlah berguna untuk kaum muda-mudi karena setelah lulus sekolah anak muda tidak lagi bercita-cita mencari pekerjaan, melainkan berwiraswasta dengan  menerapkan ilmunya dari pelatihan tersebut”, Jelas Riadi.

Ketua PAC IPNU Sawah Besar Abdul Majid menambahakan bahwa pelatihan daur ulang sampah menjadi barang berguna akan terus  digelar mulai dari tingkat SD hingga SMA. “Kita bisa langsung kerjasama dengan pihak pemerintahan mulai dari Kecamatan, Kelurahan, RT-RW, Karang Taruna dan Masyarakat”,tutur Majid. Acara sekaligus memperingati Hari Pendidikan Nasional  dalam rangka meningkatkan SDM IPNU-IPPNU dan pengabdian kepada masyarakat sekaligus launching program ‘Smart with IPNU-IPPNU Jakpus. (Yudi P)

2 KOMENTAR

Tulis Komentar

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.