Lakpesdam NU Lampung Tengah Gelar Dialog Lintas Agama dengan Pemda

BERBAGI
gb. seminar

gb. seminarberita9online, Selasa lalu, (2/7), Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Nahdlatul Ulama (PC LAKPESDAM NU) Lampung Tengah, bekerja sama dengan pemda setempat, menggelar dialog pemuda lintas agama. Dialog bertempat di Aula Balai Kampung Bangunrejo, Kecamatan Bangunrejo, Kabupaten Lampung Tengah.

Tema yang diangkat adalah “Rajut Toleransi Kembangkan Kewirausahaan Menuju Lampung Tengah yang Relegius, Maju dan Sejahtera”.

Menurut Drs. One Untoro selaku staf Kesra Pemkab Lampung Tengah, dialog pemuda lintas agama ini di hadiri kurang lebih delapan puluhan tokoh-tokoh strategis pemuda dan OKP (organisasi kepemudaan) dari lima agama di kabupaten Lampung Tengah khususnya bagian barat.

Narasumber dalam dialog pemuda lintas agama antara lain ; Asep Abdullah Sibawaeh, Lc (Islam), Bambang Nugroho Hadi, M.Th (Kristen Protestan), Setianto, S.Pd (Kristen Katholik), Slamet Riyadi (Budha) dan Braja Sugnadhi (Hindu). Sedangkan moderator adalah Saifur Rijal, S.H.I selaku Sekretaris PC LAKPESDAM NU Lampung Tengah yang juga mantan aktivis PMII Cabang Metro – Lampung.(kurniawan)

TIDAK ADA KOMENTAR

Tulis Komentar

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.