Konfercab NU Sorong: Bertekad Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat

BERBAGI
gb konfercab
Peserta Konfercab NU Sorong

 

gb konfercab
Suasana Konfercab NU Sorong

SORONG – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Sorong menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke-II, di MI Al-Ma’arif NU Jl. Basuki Rahmat Km.9,5 Kelurahan Klasabi Distrik Sorong Manoi Kota Sorong, Minggu (21/4).

Sebelumnya juga Undangan yang hadir adalah Ketua Pengurus Cabang NU Kota Sorong, Pengurus Cabang NU Kabupaten Sorong, Kakemenag Kota Sorong, Ketua MUI Kota Sorong, Ketua FKUB Kota Sorong Tokoh Agama Islam serta undangan lainnya. Secara resmi Konfercab dibuka oleh Asisten satu Kota Sorong, Ismail Latukonsina S.Sos, mewakili Walikota Sorong.

Ketua Panitia Pelaksana, Masrur Sholikhi SP melaporkan, peserta Konfercab diikuti oleh Pengurus Cabang, Majelis Wakil Cabang (MWC) NU se-Kota Sorong, Badan Otonom dilingkungan NU dan utusan dari Takmir Masjid serta para Tokoh Agama Islam di Kota Sorong. namun sehari. “Supaya berjalan lancar panitia melaksanakan istighotsah dan dzikir akbar”,kata Masrur Sholikhi.

Konferensi Cabang merupakan musyawarah tertinggi ditingkat Cabang dengan tujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerja PCNU Kota Sorong 2007-2012, menyusun program kerja ke depan dan memilih pengurus baru periode 2013-2018.

asisten1
Ismail Latukonsina S.Sos

Dalam sambutan tertulisnya, wali kota mengatakan, NU merupakan  Organisasi masyarakat Islam terbesar di Indonesia. Mempunyai jamaah terbanyak dan mengakar ditengah masyarakat. Pemkot Sorong memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya Konfercab ke-II NU,. semoga  menghasilkan program kerja dan kepengurusan baru yang mau, mampu dan mempunyai waktu untuk kegiatan NU.

Keberadaan NU di Kota Sorong sangat mendukung visi dan misi Kota Sorong dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat, menciptakankan tatanan kehidupan masyarakat yang agamis, berakhlak mulia yang ditopang oleh kesadaran saling menghormati dan saling mendukung antara ulama dan umaro.

Pada pleno pemilihan rais dan ketua tanfidziyah, Drs. KH. Uso terpilih kembali sebagai rais syuriyah dan H. Supran M. Rafiq, S.Pd, M.Si terpilih sebagai ketua tanfidziyah masa khidmat 2013-2018. (Imam)

1 KOMENTAR

  1. Alhamdulillah atss pelaksanaannya konggres ke 2 dgn sukses semoga di pengurusan yang baru ini dpt membawa organisasi ini semakin lebih maju dan exsis untuk umat khususnya di kota sorong dan pad uumnya di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Amin

Tulis Komentar

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.