Beranda Daerah

KH Ma’ruf Amin: Menangkan Khofifah Menangkan NU

BERBAGI
KH Makruf Amin, Ketua Harian MUI & Politisi PKB (mediaasuransinews)
KH Makruf Amin, Ketua Harian MUI & Politisi PKB (mediaasuransinews)
KH Makruf Amin, Ketua Harian MUI & Politisi PKB (mediaasuransinews)

berita9online, Ketua Harian MUI Pusat yang juga Dewan Mustasyar PBNU, KH Ma’ruf Amin, mendadak ‘turun gunung’ untuk memenangkan pasangan Khofifah-Herman (Berkah). Bahkan, secara lugas dia juga mengajak Nahdliyin di Jatim untuk memilih pasangan nomor urut 4 tersebut.

 

Mengapa harus memilih Khofifah?

“Karena dia dicalonkan oleh PKB, dan PKB sendiri dilahirkan NU. Jadi memenangkan Khofifah, sama saja memenangkan PKB dan memenangkan NU,” ujar Ma’ruf Amin.

 

Kiai yang juga Wantimpres RI ini menyampaikan hal itu dalam pertemuan dengan kiai se-Jatim yang juga dihadiri Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di kantor DPW PKB Jatim, Jalan Ketintang Madya Surabaya. Ma’ ruf Amin meminta warga NU di Jatim supaya menata ulang cara berpikirnya, yakni harus mendahulukan kepentingan lebih besar daripada yang kecil.

 

“Kalau memilih Khofifah, berarti kita mendahulukan NU daripada kepentingan pribadi dan pondok pesantren. Saya ini ikut mendirikan PKB, karena waktu itu memang difasilitasi PBNU,” tuturnya.

 

Tolok ukur NU masih hidup dan bisa disatukan, lanjutnya, jika Pilgub Jatim bisa memenangkan pasangan Berkah dan PKB menang Pemilu 2014 di Jatim. Khusus soal isu perempuan tidak boleh menjadi gubernur, dia keberatan akan pendapat tersebut.

 

“Kalau pemimpin tertinggi sebagai presiden memang belum layak perempuan, kalau tingkat gubernur tidak ada masalah seorang perempuan. Isu perempuan itu tidak relevan lagi dikampanyekan untuk Pilgub,” tambahnya.[dem/rmol]

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.