Beranda Daerah

Kartanu dan Konferensi NU Kecamatan Pujon-Malang

BERBAGI
gb. nu

gb. nuMalang-berita9online, Sabtu, 29 Juni 2013, Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Pujon mengadakan Konferensi. Dalam konferensi yang dihadiri oleh 10 (sepuluh) ranting itu, terpilih Kiai Imron sebagai Rais Syuriyah, yang menggantikan pejabat sebelumnya, Kiai Jamaludin yang sudah uzur. Sedangkan Ketua Tanfidziyah terpilih kembali pejabat lama, Bapak Drs. Hariono secara aklamasi.

 

Turut hadir dalam acara ini beberapa jajaran Pengurus Cabang NU Kabupaten Malang. Diantaranya: Ketua Tanfdziyah, H.M Bibit Suprapto, SH., M.Sc., M.Si., Kiai Wahib dan Gus Mujib Syadzili. Dari 10 ranting yang ada di kecamatan Pujon, kurang lebih 100 (seratus) orang menghadiri acara pembukaan. 70 (tujuh puluh) orang diantaranya merupakan peserta konferensi yang memiliki hak suara.

 

Bibit Suprapto, selaku Ketua PCNU Kabupaten Malang menganjurkan agar MWC Pujon agar senantiasa menjaga solidaritas antar pengurus, Konsolidasi Organisasi dan meningkatkan pemahaman Aswaja pada masyarakat.
Selain dari pada itu, Beliau juga mengapresiasi Pengurus MWCNU Kecamatan Pujon adalah termasuk MWC yang paling aktif kegiatan ke-NU-annya dari semua kecamatan yang ada di Kabupaten Malang. Beliau juga memberikan apresiasi pada pelaksanaan Konferensi yang dinilainya sangat baik dan berjalan lancar.

 

Disamping itu, beliau juga memberikan penilaian baik atas kesuksesan Kecamatan Pujon dalam rangka pendataan Kartu Anggota NU (kartanu). Hal demikian dikarenakan pendataan Kartanu di Pujon melebihi yang telah ditargetkan. Dari perkiraan yang asalnya 7.000 orang yang akan didata, ternyata bisa didapatkan lebih dari 8.000 pendaftar.

 

Pak Bibit juga menyampaikan, bahwa di Kabupaten Malang pendataan kartu identitas NU ini masih akan dilanjutkan. Nanti akan diadakan pendataan susulan. Karena masih ada di beberapa kecamatan yang disinyalir belum terdata. (Ahmad Nur Kholis)

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.