Beranda Daerah

IPNU-IPPNU Ponpes Qotrun Nada Gelar Kaderisasi

BERBAGI
qotrunnada
Kederisasi IPNU-IPPNU Kota Depok
qotrunnada
Kederisasi IPNU-IPPNU Kota Depok

Depok, Setelah beberapa kali menyelenggarakan pelatihan pengkaderan di sekolah-sekolah di kota Depok, kini PC IPNU-IPPNU Kota Depok menunjuk Pimpinan Ranting untuk menyelenggarakan pengkaderan selama satu pekan sejak 13 – 22 Mei 2013 di Ponpes Qotrun Nada, Cipayung Jaya, kec. Cipayung, Kota Depok.

 

Acara dibuka langsung oleh ketua PCNU Kota Depok Drs. KH. Burhanuddin Marzuki. Dalam sambutanya beliau berpesan bahwa IPNU-IPPNU harus terus-menerus melakukan kaderisasi, karena posisinya yang berada digarda terdepan dalam mencetak kader-kader NU unggulan.

 

Hadir pula Ketua PC IPNU Kota Depok, rekan Humaidi Mufa yang kembali mengingatkan kepada calon-calon penerus estafet kepemimpinan IPNU di Depok, agar sampai kapanpun IPNU harus tetap berkibar, karena itulah yang menjadi cita-cita sang pendiri.  “Jika IPNU hilang di Depok, maka kitalah yang harus bertanggung jawab”,tegas Humaidi.

 

Selain itu kenyatan bahwa Islam radikal masih membidik pelajar-pelajar muda menjadi tantangan tersendiri yang harus diperjuangkan bersama. Untuk itu dalam kegiatan ini, diisi pula materi-materi seperti : ke-NU-an, Aswaja,kepemimpinan (leadership), sistem kaderisasi, keIPNUan-keIPPNUan, untuk menumbuhkan jiwa interpreneurship serta training motivasi.

 

Turut serta menjadi pembicara, pengurus PC IPNU Kabupaten Pati, rekan Zaqy Muttaqien yang menambah gairah berorganisasi bagi 131 peserta yang hadir pada saat itu. (Yudhi Permana)

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.