Beranda Daerah

IPNU-IPPNU Jakpus Raih Juara Pemuda Pelopor

BERBAGI
gbipnu2
Kader IPNU Jakarta Pusat
gbipnu2
Kader IPNU Jakarta Pusat

Jakarta, Pasca Pelatihan dan pengkaderan di bebarapa Kecamatan, IPNU-IPPNU Jakpus terus semangat dalam mengibarkan panji-panji NU di Ibukota DKI Jakarta khususnya di wilayah Jakarta Pusat. 66 kader dikirim untuk mengikuti Program Seleksi dan Pengiriman Pemuda Pelopor ke Tingkat Provinsi Tahun 2013 dengan tema : “Kita bangkitkan semangat pemuda teladan berprestasi agar bisa menjadi teladan bagi generasi muda”
Acara tersebut digelar oleh Suku Dinas (Sudin) Olahraga dan Pemuda Kota Administrasi Jakarta Pusat di Gedung KONI DKI Jakarta Jl. Tanah Abang I Jakarta Pusat. Kegiatan berlangsung selama 3 hari yaitu 20-22 Mei 2013. Teknis lomba, masing –masing peserta megikuti ajang adu kompetensi di bidang Kewirausahaan, Pendidikan, Seni budaya dan teknologi tepat guna.
Peserta juara 1, 2, 3 dari masing-masing bidang akan di kirim ke tingkat provinsi untuk mengikuti seleksi berikutnya. Bagi juara 1 dari masing-masing bidang akan mengikuti kegiatan pertukaran program kerja bersama dengan organisasi binaan Sudin Orda yang akan di gelar di Purwokerto pada bulan Juni mendatang.
Pada seleksi pemuda dan olah raga, para peserta menyiapkan materi perlombaan berupa MS Power Point yang di persentasikan di depan dewan juri dengan menguraikan bakat dan kemampuan di bidang wirausaha, pendidikan dan seni budaya.
Peserta dari IPNU menjadi juara 1 bidang wirausaha Ahmad Sukry, juara 1 bidang pendidkan Jafar Shodiq dan juara 1 bidang seni budaya Ahmad Yani dari STAINU. Sedangkan juara 2 dan 3 diraih oleh peserta IPPNU dan peserta dari sekolah-sekolah yang ada di wilayah Jakarta Pusat.
Drs. H. Ahmad Zulfi, MPd Kepala Sudin Olah Raga Kota Administrasi Jakarta Pusat mengatakan, Acara seleksi & pengiriman pemuda pelopor tingkat provinsi 2013 ini kita terus ditingkatkan dari tahun ke tahun dengan semangat para pemuda Indonesia untuk menjadi pemuda kreatif, inovatif dan inspiratif.
“Diharapkan pemuda bisa terus berpacu dalam ajang olah raga dari tingkat walikota, provinsi dan nasional untuk mengharumkan nama baik bangsa”,jelasnya
Kepala Sudin Orda Jakarta Pusat juga sangat gembira dengan banyaknya kader IPNU-IPPNU Jakpus yang berpartisipasi dan memenangkan lomba.
Sebelumnya kader IPNU Jakpus, Friady Maulana (ketua IPNU Jakpus saat ini) pernah mengharumkan nama baik Sudin Orda Jakarta Pusat hingga ke tingkat Provinsi. Friady pernah juara II bidang kewirausahaan tahun 2008 dan juara pertama bidang pendidikan tahun 2012.(Yudhi Permana)

1 KOMENTAR

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.