IPNU-IPPNU Jakarta Pusat Study Banding Ke Jawa Tengah

BERBAGI
gb. ipnu jakpus
IPNU Jakarta Pusat, Studi banding ke Banyumas, Jawa Tengah
gb. ipnu jakpus
IPNU Jakarta Pusat, Studi banding ke Banyumas, Jawa Tengah

Banyumas-berita9online,  Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Jakarta Pusat melaksanakan kegiatan studi banding ke Banyumas, Jawa Tengah, mulai Jumat (21/6) sampai Minggu (23/6). Kegiatan yang berlangsung 3 hari ini merupakan agenda tahunan kedua setelah sebelumnya berlangsung di Daerah Istimewa Yogyakarta (D.IY) pada 2012. 

 

Diantara agenda kegiatan kunjungan tersebut meliputi sosialisai dan sharing program kerja, diskusi mengenai kegiatan dan kesekretariatan dari masing-masing cabang, siturahim sesepuh NU setempat serta kunjungan ke tempat wisata yang ada disana.

 

Menurut Wakil Ketua IPNU Kabupaten Banyumas rekan Sulistyo, HS, kegiatan ini merupakan bentuk aktivitas pelajar untuk meningkatkan proses kreativitas dan wawasan dalam berorganisasi. Ini penting, mengingat aktivitas kaum muda saat ini lebih banyak banyak dihabiskan untuk kegiatan yang tidak produktif.

“Kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat bagus sekali, kita bisa mengetahui bagaimana IPNU-IPPNU mampu berkiprah di tengah Ibukota yang begitu banyak tantangan yang dihadapi dalam menanamkan faham Ahlus sunnah wal jamaah. Demikian penuturan Wakil Ketua IPNU Kabupaten Banyumas rekan IPNU dalam sambutannya di kantor Sekretariat IPNU Banyumas.

 

Sulistyo juga menyatakan rasa terimakasihnya kepada rekan Friady Maulana selaku Ketua PC. IPNU JakPus yang telah memberi banyak masukan terkait dengan manajemen organisasi yang baik dan benar. Sharing pengalaman kepada rekan dan rekanita di daerah, diharapkan terus berlanjut dan mendapat support dari Pimpinan Wilayah maupun Pimpinan Pusat IPNU.
Senada dengan ketua IPNU Banyumas, Ketua PC IPPNU Banyumas, Dewi Oktavianingrum, mengaku merasa terhormat atas kedatangan rekan IPNU dan rekanita IPPNU dari Jakarta Pusat.

 

Baik pengurus IPNU maupun IPPNU Banyumas menyambut baik kunjungan tersebut, dan mengapresiasi tukar pikiran yang terjadi dengan rasa penuh kasih sayang dan kekeluargaan. “Setidaknya kami bisa menambah pengalaman dan merasakan perjuangan ber’IPNU-IPPNU’ di Ibukota” ujar Dewi yang baru terpilih sebagai Ketua PC. IPPNU Banyumas itu.
Kegiatan ini diakhiri dengan kunjungan wisata, yakni wisata alam Batu Raden, dan tempat –tempat bersejarah lainnya. Turut hadir para Pengurus Anak Cabang se-Kabupaten Banyumas. (Mohammad Khoiron)

2 KOMENTAR

Tulis Komentar

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.