Beranda Daerah

GP Ansor Lampung Tengah ikuti Dialog KNPI

BERBAGI
gb. ansor
gb. atjehpos
gb. ansor
gb. atjehpos

 

 

berita9online, Bertempat di Aula Bandiklatda Kabupaten Lampung Tengah, DPD II KNPI Kabupaten Lampung mengadakan Dialog Pemuda, Selasa lalu, 10 Desember 2013. Dengan mengusung tema “Peningkatan Pemahaman Pemuda Tentang Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara”.

John Riswanda selaku Sekretaris Umum DPD KNPI Kabupaten Lampung Tengah mengatakan, “Berbagai utusan OKP (Organisasi Kemasyarakatan Pemuda) yang ada di Kabupaten Lampung Tengah mengirimkan kader-kader terbaiknya untuk ikut aktif mengikuti Dialog tersebut, antara lain : GP Ansor, Pemuda Muhammadiyah, Karang Taruna, FKPPI, Pemuda Panca Marga, Purna Paskibra Indonesia, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) dan lain-lain dan utusan Pimpinan Kecamatan KNPI se Kabupaten Lampung Tengah”.

“ Dialog Pemuda ini adalah puncak dari acara sebelumnya yaitu Pelatihan Keorganisasian Kepemudaan selama dua hari berturut-turut, Minggu dan Senin”, tambahnya.

“ KNPI sebagai induk dari OKP-OKP yang ada di Lampung Tengah harus senantiasa mewarnai pembangunan yang ada di Kabupaten Lampung Tengah, oleh karena itu berbagai kader KNPI tersebar dalam berbagai bidang profesi seperti : birokrat, akademisi, pengusaha, bahkan politisi dan selalu senantiasa konsisten mengawal Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara”, tambahnya.

Beberapa materi yang disampaikan antara lain : Kepemimpinan dan Keorganisasian oleh Bandiklatda Lampung Tengah, Penyalahgunaan Narkoba dan Ketentuan Pidana oleh Satnarkoba Polres Lampung Tengah, Membangun Wirausaha Pemuda oleh Dinas Perikanan dan Peternakan dan Dinas Pertanian. Membangun Stabilitas Keamanan Sosial oleh Kasdim DANDIM 0411 Lampung Tengah. Sedang dialog pemuda secara resmi dibuka oleh Kadispora Kabupaten Lampung Tengah H. Yunada Maulana.(ask)

2 KOMENTAR

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.