Beranda Daerah

Festival Hadroh & Pelantikan PAC IPNU – PAC IPPNU Kotagajah

BERBAGI
kotagajahgb

kotagajahgb

Kotagajah, Ahad 5 Mei 2013, bertepatan dengan 24 Jumadil Akhir 1434 H merupakan momentum yang bersejarah bagi keluarga besar Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) kecamatan Kotagajah Lampung Tengah. Bertempat di lapangan Merdeka, telah digelar Festival Hadroh se-kecamatan Kotagajah sekaligus pelantikan Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Kotagajah masa khidmat 2013-2015.

 

Dalam sambutannya, M. Khairul Anam Al Amiry, SE selaku Camat Kotagajah mengatakan, kecamatan Kotagajah merupakan salah satu daerah yang strategis di kabupaten Lampung Tengah, diantara 27 kecamatan lainnya. Karena banyak pondok pesantren, sekolah-sekolah yang berciri khas Aswaja, kecamatan Koperasi,  juga salah satu wilayah mina ikan patin. Oleh karena itu, mulai hari ini  hingga akhir masa periode kelak, pengurus dan kader-kader IPNU dan IPPNU harus memberikan warna dan kontribusi yang kongkrit untuk NU khususnya dan warga masyarakat umumnya.

 

Wahyu Aji Pangestu selaku Ketua PAC IPNU Kotagajah mengatakan, “Susunan pengurus PAC IPNU-PAC IPPNU Kotagajah terdiri dari utusan ranting-ranting dan komisariat-komisariat dan pondok pesantren, yaitu ; Kotagajah Timur, Kotagajah Barat, Purworejo, Sumberrejo, Nambahrejo, Saptomulyo, Sritejokencono, SMA Darusysyafa’ah, MA Nurul ‘Ulum, MA Ma’arif 09 dan lain-lain”.

 

Festival Hadroh dan Pelantikan PAC IPNU-IPPNU Kotagajah dihadiri ratusan warga nahdliyyin se-kecamatan Kotagajah dan sekitarnya, juga dihadiri beberapa tokoh-tokoh NU, antara lain ; Imron Rosyadi, S.Pd.I (Ketua MWC NU Kotagajah), M. Khairul Anam Al Amiry, SE (Camat Kotagajah), PAC Muslimat NU Kotagajah, jajaran pengurus PAC GP Ansor Kotagajah, PAC Fatayat NU Kotagajah, PMII, M. Nasir (Pembina IPNU) Miftakhul Izza (Pembina IPNU) Sri Utami (Ketua PC IPPNU Lampung Tengah), Dedi Kurniawan (Ketua PC IPNU Lampung Tengah) dan simpatisan IPNU-IPPNU.

 

Peserta festival terdiri dari beberapa kawasan bahkan ada dari luar kecamatan Kotagajah, antara lain ; Sendang Agung, Selagai Lingga dan Seputih Raman.(kurniawan ahmad)

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.