Beranda Daerah

DPRD Kediri Minta PAD Rp 949,354 M

BERBAGI
(foto: gerbangkadiri)
(foto: gerbangkadiri)
(foto: gerbangkadiri)

 

Kediri-berita9online, Komisi C DPRD Kota Kediri kembali meminta semua satuan kerja (satker) menaikkan target retribusi untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2014 hingga Rp 2,077 milyar.

Komisi yang membidangi pendidikan, pembangunan dan sarana-prasarana itu melihat masih banyak potensi yang dapat digali.

 

Sekretaris Komisi C DPRD Kota Kediri Yudi Ayubchan mengatakan, penambahan target pendapatan sebesar Rp 2,077 milyar itu, karena ada beberapa potensi yang masih perlu digali. Seperti pada satker RSUD Gambiran yang diminta menaikkan target pendapatan menjadi Rp 2 miliar. ” Akhir tahun ini di RSUD Gambiran ada penggunaan alat baru yang bisa mendongkrak pendapatan,” ujar Yudi Ayubchan, Sabtu (23/11/2013)

 

Masih kata Yudi Ayubchan, selain melakukan penambahan target pendapatan dalam PAD, Komisi C juga melakukan sejumlah pergeseran anggaran pembangunan senilai Rp 26 milyar. Pergeseran anggaran itu terletak pada pos anggaran untuk pembangunan kolam renang dan lapangan tenis di area GOR Jayabaya.

 

Kedua proyek itu dinilai belum menjadi skala prioritas dan digeser pada proyek fisik yang lebih dibutuhkan. Seperti penanganan banjir, maupun perbaikan jalan.

 

Perlu diketahui, dalam rancangan APBD Kota Kediri tahun 2014, tim eksekutif Pemkot Kediri mematok target Rp 946,249 milyar. Setelah dilakukan pembahasan, Komisi C meminta agar pendapatan dinaikkan menjadi Rp 949,354 milyar. [beritajatim]

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.