Bupati Subang Dukung ‘Ansor Bersholawat’

BERBAGI
gbsubang
Jamaah Sholawatan Ansor Subang
gbsubang
Jamaah Sholawatan Ansor Subang

SUBANG, Bupati Subang, Ojang Sohandi mengajak masyarakat untuk kembali mempererat sikap toleransi dan kepedulian antar sesama. Hal itu ditegaskan Ojang dalam serangkaian acara ANSOR BERSHALAWAT yang dilaksanakan oleh Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Subang di Halaman Masjid Al-Muhtadin, Desa Kertajaya, Tambakdahan (Sabtu/18/05/2013).

Menurut Ojang, nilai-nilai kemanusiaan yang sudah menjadi karakter Bangsa Indonesia harus benar-benar dipertahankan dengan lebih
mempererat rasa toleransi dan kepedulian antar sesama.

“Karakter suatu Bangsa tentu tercermin dari sikap masyarakatnya. Nah, karakter saling tolong menolong, toleransi dan gotong royong adalah sudah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia yang sudah menjadi karakter. Dan kita tentunya harus mempertahankan untuk mengimbangi kemajuan zaman yang sudah mulai maju ini,” tegas Ojang.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Gerakan Pemuda Ansor Cabang Subang Asep Alamsyah Heridinata, bahwa salah satu tujuan dari acara tersebut merupakan wujud implementasi mempererat ukhuwah dan tali persaudaraan.

“Tujuan acara ini tiada lain merupakan bagian dari implementasi dalam menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan yang terejewantahkan dalam serangkaian kegiatan do’a bersama. Mudah-mudahan keberkahan menyertai kita semua dalam menjalankan aktivitas keseharian,” papar Asep.

Selain diisi Shalawat dan Do’a bersama, acara tersebut diisi juga dengan beberapa serangkaian kegiatan, diantaranya Pagelaran Musik
Islami, Launching Penanaman seribu Pohon, dan Pengajian Umum.

Acara tersebut dihadiri oleh ribuan Jama’ah Muslimat NU. Selain itu, dihadiri juga oleh Ketua Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Barat, Hendrik Kurniawan, Rois Syuriah Nahdlatul Ulama Cabang Subang, KH. Mussa Muttaqien dan KH. Mujahidin Fatawi. Serta dihadiri oleh ribuan Jama’ah Muslimat NU, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Subang, Ikatan Pelajar NU (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) Cabang Subang. Tampil sebagai penceramah Habib Mushtafa dari Purwakarta. (Ade mahmoedin)

TIDAK ADA KOMENTAR

Tulis Komentar

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.