Beranda Daerah

Asah Jiwa Sosial, PMII Univ. Muhammadiyah Metro Galang Peduli Bencana

BERBAGI
Tim Peduli Bencana, PMII Komisariat Ahmad Dahlan, Univ. Muhammadiyah Metro, Lampung [ask]

Kota Metro-berita9online, Puluhan kader PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia), Komisariat Ahmad Dahlan, Universitas Muhammadiyah Metro, Lampung, menggelar aksi penggalangan dana peduli bencana untuk saudara-saudara yang tertimpa musibah bencana alam di Pacitan, Jawa Timur dan Yogyakarta.

Demikian disampaikan Ketua Komisariat PMII Ahmad Dahlan, Universitas Muhammadiyah, Metro Lampung, sekaligus koordinator lapangan (Korlap) penggalangan dana, Candra Nurani, disela-sela aksinya, Selasa (5/12).

“Aksi yang kami lakukan adalah dalam rangka ikhtiar sekaligus empati kami untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di pulau Jawa, khususnya di Jawa Timur dan Yogyakarta, sekaligus gerakan ini melatih kami untuk mengasah jiwa sosial, saling peduli antar sesama dan media pembelajaran yang efektif untuk kader-kader PMII,” imbuhnya.

Anggota Komisariat PMII Ahmad Dahlan, Universitas Muhammadiyah Metro, Lampung, Hendry Setiawan, berharap, dengan aksi sosial ini mengajak agar para mahasiswa sadar akan posisinya sebagai agent of change (agen perubahan), karena akhir-akhir ini budaya sosial mulai pudar, bahkan nyaris hilang.

Ketua PMII Cabang Kota Metro, Lampung, Galih Pangestu, menyambut positif gerakan aksi sosial yang diinisiasi mahasiswa PMII tersebut. “Ini adalah wujud kongkrit peran mahasiswa di tengah – tengah masyarakat, peka dengan problem kebangsaan dan tentu untuk mewujudkan solidaritas kemanusiaan. kami mengajak sahabat-sahabat Komisariat PMII lainnya yang ada di Kota Metro ini untuk melakukan hal serupa”, pungkas alumnus Fakultas Tarbiyah IAIN Metro ini.

Aksi penggalangan dana peduli bencana dilakukan di beberapa titik strategis antara lain; komplek Kampus IAIN Metro dan UM Metro, pasar Cendrawasih, komplek Taman Kota Metro, Mega Mall Kota Metro, Shopping, dan lain-lain.

Aksi penggalangan dana peduli bencana tersebut dilakukan selama dua hari, yakni: Selasa–Rabu, 5–6 Desember 2017, dimulai pukul 08.00–16.00.

[Akhmad Syarief Kurniawan]

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.