Beranda Daerah

Ansor Subang: Sambut Bulan Ramadlan dengan Tenang dan Saling Menghormati

BERBAGI
gb. alamsyah
Ketua GP Ansor Kab. Subang, Asep Alamsyah
gb. alamsyah
Ketua GP Ansor Kab. Subang, Asep Alamsyah

berita9online, Menghadapi bulan Ramadlan 1434 H, Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Subang menghimbau agar masyarakat tetap tenang dalam penentuan kapan pelaksanaan ibadah puasa akan dimulai.

 

Hal itu ditegaskan oleh Ketua Gerakan Pemuda Ansor Cabang Kabupaten Subang, Asep Alamsyah Heridinata saat ditemui di sekretariatnya di Jalan Darmodiharjo, No. 04, Sukamelang, Subang (Minggu /07/07/2013).

 

Asep menilai masyarakat tidak perlu pusing-pusing meributkan kapan penentuan awal ramadhan. Mengenai isu yang berkembang ditengah-tengah masyarakat bahwa ada sebagian kelompok Islam yang sudah mendahului berpuasa, masyarakat tidak perlu resah. “Biarkan saja mereka berpuasa, karena kemungkinan mereka juga punya landasan yang bisa dipertanggung jawabkan. Yang terpenting saat ini adalah masyarakat tidak terjebak ke dalam perbedaan-perbedaan yang sifatnya khilafiyah serta meninggalkan essensinya,” tegas Asep.

 

Bagi PC GP Ansor Subang, penentuan awal ramadhan mengikuti hasil sidang Isbat kementerian Agama RI. Selain itu Kang Asep juga menghimbau agar masyarakat menghormati bulan Ramadhan dan menciptakan suasana yang kondusif.

 

“Saya menghimbau agar saat Bulan Ramadhan nanti, Masyarakat hendaknya bisa menghormati Bulan Suci Umat Islam ini. Jangan ada indikasi yang bisa membuat suasana tidak kondusif dan mengganggu. Mari kita sama-sama menciptakan suasana yang penuh dengan toleransi, aman dan tentram. Agar ibadah puasa ini bisa dijalankan dengan khusyu’, dan kita menghimbau kepada pihak kepolisian untuk dapat menertibkan café – café, diskotik dan yang berbau maksiat yang masih buka dan juga kita himbau agar para ormas yang biasa mensweeping harap tidak melakukan itu, lebih baik melaporkan ke pihak yang berwajib” pungkas Asep. (Ade mahmudin)

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.