Beranda Daerah

Ansor Kota Bandung Selenggarakan Pesantren Kilat & Bimbel

BERBAGI
sanlat

sanlat

Bandung, PC GP Ansor Kota Bandung menyelenggarakan Pesantren Kilat (Sanlat) dan bimbingan belajar (bimbel), Pasca ujian Nasional (BPUN) 2013. Acara digelar pada tanggal 4/5/2013 pukul 13.00 WIB di Gedung PCNU Kota bandung, Jl. Yuda no.03, Kebon Kalapa, Kota Bandung.

Peserta yang alumnus sekolah menengah atas menyambut baik gawean anak muda NU itu. Apalgi, meski berlangsung satu bulan, mereka tidak dipungut biaya sama sekali.

Ahmad Rusmana salah seorang peserta BPUN mengatakan,“Agenda ini sangat baik dan sangat membantu saya untuk belajar dalam menuju jenjang perkuliahan, selain mendapatkan pengetahuan umum, saya mendapatkan pengetahuan agama. Alangkah lebih baik untuk tetap dipertahankan”.

Ketua pelaksana, Ujang Miftahudin, S.Pd.I menambahkan, “Kegiatan BPUN 2013 ini sebagai upaya membantu generasi muda dalam melanjutkan studi ke jenjang perkuliahan dan juga sebagai upaya untuk mencegah kontaminasi ideologi yang dewasa ini terjadi di kalangan remaja”. Hal ini sesuai dengan tema “Subbanul yaum Rijalul Ghod”, Pemuda hari ini adalah generasi penerus masa yang akan datang.

“Dengan ideologi Ahlussunnah waljama’ah, diharapkan dapat membackup generasi muda sebagai penerus bangsa untuk meminimalisir gerakan-gerakan konfrontatif yang mencoreng agama Islam”, Aa Abdul Rozak, M.Ag, Ketua GP Ansor Kota Bandung, menegaskan. Dengan Kegiatan ini, Gerakan Pemuda ANSOR Kota Bandung yang dipimpinnya berupaya untuk merealisasikan slogan, Almuhaafadhoh ‘alal qodiim ash-shaalih wal ahdu bil jadiidil ashlah, (menjaga nilai-nilai lama yang baik dan membuat inovasi yang lebih baik) dengan gerakan realistis dan relevan sehingga dapat diterima halayak umum.

sanlatpst

Hadir dalam sanlat & bimbel, Al-mukarom Ust.Wahyu Afif Al-Ghofiqi, SS. perwakilan PCNU Kota Bandung, sekaligus Dewan Penasihat PC GP ANSOR Kota Bandung.

Adapun utusan dari PW GP ANSOR Jawa Barat dihadiri oleh sahabat Johan Jauhari Anwar, M.Si sekaligus Manager BPUN Provinsi 2013. Sedang utusan Manager Pusat yang hadir adalah Sahabat Muhammad Sofyan Fauzi, SE., Supervisor dari Yayasan Mata Air.(miftah)

2 KOMENTAR

  1. selamat dan sukses atas terselenggaranya sanlat yg di laksanakan oleh GP.ANSOR KOTA BANDUNG, mudah” kader ipnu kota bandung yg mngikuti lulus semua. mantap ( Bendahara umum PC.IPNU KOTA BANDUNG )

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.