Beranda Daerah

Ansor Harus Warisi Semangat Juang Para Kiai

BERBAGI
gb. ansor
gb. atjehpos
gb. ansor
gb. atjehpos

Gadingrejo, Alunan sholawat simthutduror yang diimami habib usman bin salim al jufri membahana berpadu tetabuhan hadroh para pecinta sholawat menjadi pembuka acara bertajuk ‘songsong ramadhan dan harlah gerakan pemuda Ansor ke 79′ yang diselenggarakan Pimpinan Cabang GP Ans0r Kab.Pringsewu yang dipusatkan di halaman masjid Nurul Khasanah desa Klaten Kec.Gadingrejo (22/06).

 

Ribuan Nahdliyyin memadati hamparan tikar dan karpet yang disediakan panitia. Hadirin juga disuguhi tampilan aksi Pencak silat PagarNusa binaan PAC Ansor Gadingrejo yang malam itu mendapat aplaus meriah.

 

Dalam sambutanya Ketua PC Ansor Kabupaten Pringsewu, Najarudin,SE mengingatkan kembali pentingnya merefleksikan sejarah berdirinya Ansor oleh K.H Wahab Hasbullah yang embrionya dulu dikenal syubbanul wathon menjadi spirit para pemuda muslim kala itu sebelum adanya sumpah pemuda.

“Gerakan Pemuda Ansor yang telah berusia 79 tahun ini(24 April 1934-red) hendaknya mewarisi semangat para kyai terdahulu yang berjuang dan berkhidmat untuk NU dan bangsa”,demikian ia memberi semangat.

 

Sementara ust M Harris dalam tausiahnya berpesan akan pentingnya bacaan sholawat dan tradisi sholawatan yang merupakan amaliah warga nahdliyyin yang harus dilestarikan. Beliau juga mengajak para hadirin untuk menghidupkan malam nishfu sya’ban untuk makin mendekatkan diri kepada Allah swt. “Mari hiasi malam nishfu sya’ban dengan perbanyak sholat tasbih dan puasa di siang harinya.” demikian pungkasnya . ( Muhammad Faizin ).

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.