Beranda Daerah

Ansor Bandung Selenggarakan Harlah Bersama Habib Syarief Muhammad Alaydrus

BERBAGI
brosur

brosurBandung, Dalam rangka memperingati Harlah Gerakan Pemuda Ansor yang ke-79, Pimpinan Ansor Kota Bandung akan menyelenggarakan ‘ANSOR Bershalawat’ dengan rangkaian kegiatan Tabligh Akbar dan dimeriahkan oleh pertunjukan Kesenian Islam Marawis. Acara tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 30 April 2013. Menurut Aa Abdul Rozak, ketua GP Ansor kota Bandung, harlah kali ini mengambil tema Mempertegas Khidmat Gerakan Pemuda Ansor dalam Menjaga Tradisi Lama Yang Baik dan Melahirkan Inovasi Baru Yang Lebih Baik. “Diharapkan kegiatan ini dapat menciptakan kegemaran warga Kota Bandung terhadap shalawat dan meningkatkan kecintaan kita terhadap nabi Muhammad SAW”, kata Abdul Rozak.

Rozak menjelaskan, “Tabligh Akbar ini akan dihadiri oleh 24 Pimpinan Anak Cabang se-Kota Bandung, termasuk Pimpinan Ranting dari setiap PAC. Kegiatan ini bertujuan untuk meneguhkan kembali komitmen kebangsaan kami terutama menjaga kebhinekaan yang ada di Kota Bandung dengan Ukhuwah Islamiyah dan menjaga segala marabahaya yang mengoyak komitmen terhadap NKRI”.

Melengkapi penjelasan ketua Ansor Bandung, Ujang Miftahudin selaku sekretaris panitia mengatakan bahwa rangkaian harlah Ansor akan dihadiri oleh Majelis Dzikir Rijalul Ansor se-Kota Bandung, Satuan Koordinasi Rayon Banser se-Kota Bandung, Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor se-Kota Bandung termasuk Ranting, Majelis Ta’lim Istighosah Istisfa Assalaam Bandung. Total undangan diperkirakan mencapai 5000 jama’ah.

Adapun rangkaian Harlah Ansor Kota Bandung yaitu, Baksos dan Pengecoran Mesjid di Mesjid Ponpes Sindang Resmi (08.00 – 11.00), Dialog Ulama dan Umat dalam menghadapi ‘era Posmo’ di Mesjid Ponpes Sindang Resmi (13.00 – 15.00), dan terakhir ditutup dengan acara ‘Ansor Bershalawat’ bersama Drs.KH. Habib Syarief Muhammad Alaydrus di Lapangan Cigondewah, Jl. Cigondewah Kidul RT.02/01 (13.00 WIB s.d selesai).

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.