Aksi Damai IPNU DKI Untuk Palestina

BERBAGI
[foto: ansori-khoeron]
[foto: ansori-khoeron]
Perwakilan IPNU DKI berserta Dubes Palestina [foto: ansori-khoeron]

Jakarta-berita9online, Pengurus Wilayah IPNU DKI Jakarta Menggelar aksi damai untuk Palestina di depan kantor kedutaan besar Palestina Jl. Dipenogoro No 49 Menteng Jakarta Pusat, sabtu, (12/07) sore. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas sesama muslim yang terjadi di Jalur Gaza, akibat agresi militer Israel.

 

Dalam aksinya, IPNU DKI Jakarta meminta kepada perdana menteri Israel, Benyamin Nyetanyahu, untuk segera merespon kecaman dunia, terkait dengan serangan yang dilakukan pihak militer Israel yang mengakibatkan ratusan warga sipil yang kebanyakan wanita dan anak-anak menjadi korban.

 

Dalam aksi ini, dua perwakilan IPNU DKI diterima oleh Duta Besar Palestina Mr. Fariz Mehdawi beserta staf, mereka menyambut baik kedatangan dan rasa kepedulian pelajar-pelajar NU ini. seraya mengucapkan terimakasih atas aksi damai yang dilakukan.

 

Mr. Fariz Mehdawi mengatakan dalam sambutannya bahwa dia sangat terharu denga kepedulian pelajar NU ini, dan ini adalah langkah awal dalam menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan yang berpacu kepada ukhuwah islamiyah.

 

Ketua IPNU DKI Jakarta, Muhammad Said mengatakan: “Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas kita atas penderitaan yang dialami saudara kita di Palestina sana, dengan harapan ada langkah kongkrit dari dubes Palestina dalam agresi militer tersebut”.

 

“Sebagai follow up, kita pengurus IPNU DKI Jakarta akan mengadakan audiensi bersama dubes dalam waktu dekat” tambah Said.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Pengurus Pimpinan Wilayah IPNU DKI, Pengurus Pimpinan Cabang dan Anak Cabang Se-DKI Jakarta serta Pelajar-pelajar NU ditingkat SLTA maupun SLTP yang berkumpul di Kantor PW IPNU DKI Jakarta.

[Mohammad Khoiron]

TIDAK ADA KOMENTAR

Tulis Komentar

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.