Beranda Daerah

Acara Meriah Jelang Konfercab NU Depok

BERBAGI
Halaqah Alim Ulama Kota Depok (foto: depoklik)
Halaqah Alim Ulama Kota Depok (foto: depoklik)
Halaqah Alim Ulama Kota Depok (foto: depoklik)

 

Depok-berita9online, Akhir tahun ini Pengurus Cabang NU Kota Depok telah habis masa khidmatnya, sehingga akan dilaksanakan Konferensi Cabang (Konfercab) NU Kota Depok.

 

KH. Burhanuddin Marzuki sebagai ketua PCNU saat ini menyampaikan bahwa pada Konfercab kali ini akan ada beberapa kandidat balon (bakal calon) yang akan ikut bertarung dalam memimpin NU Depok 5 Tahun kedepan.

 

Diantaranya yang sudah muncul kepermukaan adalah Raden Salamun Adiningrat (sekretaris PCNU Depok saat ini), Abdillah (Direktur PNJ Jakarta), KH. Fakhruddin Murodih (Mantan Ketua LDNU Depok), KH. Muhammad Yusuf (Tokoh Ulama) dan H. Asnawi (Kepala KUA Kec. Limo).

 

Harapannya akan muncul sosok pemimpin yang adil, jujur, bersih dan cerdas hingga mampu membawa PCNU dan Warga Nahdliyyin kearah yang lebih baik lagi.

 

Menjelang pelaksanaan hajat lima tahunan sekali ini PCNU Kota Depok bekerjasama dengan Jajaran Banomnya untuk ikut memeriahkan dan mensyiarkan Konferensi Cabang Ke-5 yang akan diselenggarakan pada Minggu, 22 Desember 2013 di Pondok Pesantren Qotrun Nada, Cipayung Kota Depok.

 

Ketua Panitia Konfercab Nasihun Syahroni mengatakan “konfercab kali ini akan kita buat meriah karena ada beberapa rangkaian acara pra-konfercab yang dimulai sejak 5 november 2013 hingga pelaksanaan pemilihan ketua PCNU Kota Depok Baru masa khidmat 2013-2018, ada Silaturahmi dan Road Show Tokoh NU Depok, serta Halaqoh Alim Ulama, ada pula beberapa perlombaan seperti Menulis Artikel, Cerdas Cermat dan Marawis/Qasidah”tutupnya.

 

Salah satu kegiatan tersebut adalah lomba menulis artikel tingkat pelajar SLTA/SMK/MA Se-Kota Depok yang dibantu oleh PC IPNU Kota Depok bekerjasama dengan PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kota Depok sebagai Team Penilai (Juri).

 

Salah satu Penanggung Jawab Lomba Humaidi Mufa menjelaskan bahwa tema yang diangkat pada perlombaan menulis artikel ini adalah tentang “Peranan NU dalam Membangun Karakter Bangsa”. Karena menurutnya rusaknya akhlak dan dekadensi moral saat ini ialah karena kita mulai kehilangan jati diri sebagai sebuah bangsa, dan NU sudah mendesak lewat program-programnya demi pembangunan karakter bangsa sehingga mampu mengembalikan jati diri bangsa kembali, Ujarnya yang juga selaku Ketua PC IPNU Kota Depok. [yudhipermana]

1 KOMENTAR

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.