Beranda Haji - Umrah

Penerbangan ke Saudi Paling Menarik

BERBAGI
[foto: hajiumrahplus-primasaidah]
[foto: hajiumrahplus-primasaidah]
[foto: hajiumrahplus-primasaidah]

 

Jakarta-berita9online, Penerbangan dari dan menuju Arab Saudi ternyata paling menarik. Jutaan orang memanfaatkan penerbangan untuk menunaikan ibadah haji atau umrah setiap tahun.

 

Begitu juga di Malaysia yang sekitar 230.000 jemaah umrah berangkat tiap tahun. Jika masa umrah hanya delapan bulan, maka setiap bulan sekitar 30.000 jemaah diberangkatkan menuju tanah Suci. Belum lagi wisatawan Saudi yang tertarik ke Malaysia mencapai sekitar 80.000.

 

Artinya, sekitar 300.000 penumpang ini selama ini dilayani oleh MAS, Air Asia, Saudia, dan sejumlah maskapai lainnya. Karena pasar yang bagus itu, FlaNas atau Nas Air mulai membidik pasar di Malaysia dengan hanya menargetkan 4.000 jemaah sebulannya.

 

Flynas, maskapai penerbangan kos rendah dari Arab Saudi dirancang mulai April nanti akan menghubungkan dua negara itu: Jeddah-Kuala Lumpur. Menurut Ketua Pegawai Eksekutif FlyNas, Raja Mohd Azmi Raja Razali, pihaknya menargetkan jemaah umrah yang minatnya terus meninggi di Malaysia.

 

“Sekitar 229,000 rakyat Malaysia menunaikan haji dan umrah tahun lalu dan 73.000 rakyat Arab Saudi datang melawat Malaysia dalam tempoh yang sama,” katanya, seperti dikutip Berita Harian.

 

Penerbangan Jeddah-Kuala Lumpur adalah sebagian dari Program Penerbangan Global Flynas yang antara lain penerbangan ke London, Paris, Jakarta dan Pakistan.

 

Ia yakin dengan tarip yang sangat kompetitif serta pelayanan yang baik itu, FlyNas akan segera menarik jemaah haji dan umrah Malaysia. Flynas juga meletakkan sasaran besar untuk membawa kira-kira 20 juta penumpang setahun pada 2020 bagi semua jurusan di dunia.

 

“Untuk itu, dalam masa beberapa tahun lagi kami akan menambah jumlah pesawat hingga mencapai 100 buah dari 27 pesawat yang ada sekarang ini,” katanya. (MH)

Tulis Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.